Memprihatinkan, Kondisi Bangunan Kantor Disnakertrans Sulsel - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , , » Memprihatinkan, Kondisi Bangunan Kantor Disnakertrans Sulsel

Memprihatinkan, Kondisi Bangunan Kantor Disnakertrans Sulsel

Written By Admin Iskandar on Kamis, 10 Agustus 2017 | 16.27.00

Bangunan kantor Disnakertrans Sulsel tampak dari depan
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Jika dipandang dari luar, bangunan kantor pemerintah itu terlihat masih baru dan apik. Begitu juga jika ditelisik ke dalam ruangan kerja para pegawai masih terkesan memberikan nuansa kenyamanan bekerja. Memang benar, suasana itu masih terasa, tetapi kondisi tersebut tergantung pada cuaca dan musim.

Terlihat awet dan apiknya bangunan kantor tersebut disebabkan rutinnya dilakukan perawatan melalui pengecetan dan perawatan lainnya. Namun beberapa ruangan kerja di dalamnya terlihat sudah tidak layak jika dikaitkan dengan perkembangan jaman.

Wartawan yang pernah meliput suatu kegiatan di ruang aula kantor tersebut menyaksikan betapa minimnya fasilitas yang memadai di kantor tersebut terutama ketersediaan peralatan teknologi elektronik pendukung kelancaran kegiatan rapat.

Nuansa kenyamanan bekerja dan suasana lingkungan yang apik dan bersih hanya dapat dilihat pada musim kemarau. Sedangkan pada musim hujan yang ditemukan adalah kondisi sebaliknya.

Betapa tidak, khususnya pada musim hujan, dikarenakan letak bangunan kantor tersebut berada dibawah sekitar satu setengah meter dari permukaan jalan poros sehingga air hujan mengalir masuk memenuhi halaman kantor. Diperparah oleh adanya kebocoran atap yang menimbulkan tetesan dan rembesan air menetes melalui palpon.

Adalah bangunan kantor Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan (Disnakertrans Sulsel) yang di jalan Perintis Kemerdekaan yang mengalami hal itu.

Prasasti peresmian bangunan
Bangunan kantor yang diresmikan oleh Menteri Tenaga kerja RI era Soeharto pada tahun 1984 yang ketika itu dijabat Sudomo, kini telah berusia 33 tahun, tampak menunggu sentuhan perhatian dari pihak jajaran pemprov Sulsel terkait sebagaimana sejumlah bangunan kantor dinas jajaran pemprov Sulsel yang mendapat perhatian dan telah mengalami pembaharuan sejak Sulsel dijabat oleh gubernur dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Informasi yang diperoleh, program rencana pembangunan baru kantor yang mengurus ketenagakerjaan itu telah diajukan dan sudah mendapat lampu hijau dari gubernur.

Kepala Disnakertrans Sulsel, Agustinus Appang SE, yang ditemui, Kamis (10/8/2017), mengakui kondisi memprihatinkan yang terjadi di kantornya. Dia membenarkan usulan program rencana pembangunan baru kantornya sudah disetujui gubernur SYL.

"Tinggal diproses di Bappeda dan bagian perencanaan daerah," pungkasnya. (isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template