Jamaah An Nadzir Mawang Laksanakan Idul Adha Kamis - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , , » Jamaah An Nadzir Mawang Laksanakan Idul Adha Kamis

Jamaah An Nadzir Mawang Laksanakan Idul Adha Kamis

Written By Admin Iskandar on Kamis, 31 Agustus 2017 | 21.39.00

Jamaah majelis An Nadzir Mawang
GOWA - KOMANDOPLUS : Ratusan jamaah majelis An Nadzir Mawang kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melaksanakan shalat Idul Adha 1438-H di dalam areal perkampungan mukmin An Nadzir kelurahan Romang Lompoa kecamatan Bontomarannu kabupaten Gowa, Kamis (31/8/2017).


Yang bertindak selaku imam sekaligus khatib adalah al ustadz Drs. Samiruddin Pademmui MM. Dalam khutbahnya bertema Makna Haji dan Perjuangan Akhir Zaman, ustadz Drs. Samiruddin Pademmui MM mengatakan bahwa peringatan Idul Adha atau Idul Qurban yang diselenggarakan ini sesungguhnya mengingatkan kita pada peristiwa sejarah masa silam, dimana di dalamnya terdapat tiga sosok pribadi mukmin yang taat dalam sebuah keluarga. Yakni nabi Ibrahim AS, Siti Hajar, dan nabi Ismail AS.

Nabi Ibrahim AS selaku suami, karena ketaatannya kepada Allah rela mengorbankan isterinya, Siti Hajar, dengan mengasingkannya ke sebuah tempat dimana tidak terdapat tanda adanya kehidupan. Dan selaku ayah, nabi Ibrahim rela mengorbankan anaknya, nabi Ismail AS, karena menerima perintah Allah melalui mimpi.

Sedangkan Siti Hajar, adalah sosok wanita solehah dan isteri yang taat dan patuh kepada suaminya karena mengikuti perintah Allah. Dia rela diasingkan oleh suaminya ke tempat yang tidak ada tanda kehidupan di dalamnya.

Sementara nabi Ismail AS, adalah sosok pemuda yang juga memiliki keimanan yang paripurna. Dia rela disembelih oleh ayahnya, nabi Ibrahim AS, karena melaksanakan perintah Allah yang diterimanya melalui mimpi. Meski penyembelihan itu berubah menjadi penyembelihan seekor kibas.

"Dari kisah sejarah perjuangan beliau bertiga inilah kemudian Allah SWT menetapkan salah satu risalah yang dilakukan oleh ummat Muhammad SAW hingga saat ini, yakni pelaksanaan haji dan umroh serta menyembelih hewan qurban," jelasnya.

Sementara terkait soal perjuangan akhir jaman, menurut ustadz dari kalangan jamaah An nadzir itu sendiri bahwa perjuangan yang benar di saat sekarang ini sebagai akhir jaman adalah perjuangan yang mencontoh cara dan metode yang pernah dilakukan oleh nabi Muhammad SAW. Sebab sadar atau tidak, saat ini ummat Muhammad SAW dinilainya telah jauh menyimpang dari apa yang pernah dicontohkan oleh nabi. Tidak ada lagi wilayah dimana disana ditegakkan hukum Allah SWT dan sunnah nabi secara kaffatan linnas sehingga wajar kalau saat ini ummat muslim mengalami kemerosotan dan diporak porandakan.

Drs. Samiruddin Pademmui MM
"Oleh karena itu kita perlu kembali ke pangkal, yakni membangun aqidah ummat dengan mengenal Allah SWT secara baik dan benar, bukan sekedar mengenal nama, sifat dan iradah, tetapi lebih jauh mengenal siapa pemilik nama, sifat, dan iradah itu. Setelah itu membangun uhuwah ummat melalui kegiatan ekonomi dengan menegakkan hukum-hukumNya. Lalu membangun person atau pribadi-pribadi tangguh yang menjalankan amanah. Kemudian siasat atau strategi perjuangan. inilah empat pilar utama yang hendaknya harus digunakan dalam membangun ummat di akhir jaman ini," paparnya.

Soal kepemimpinan di akhir jaman ini, akan muncul dua sosok pembaharu yang menjadi sentral dunia, yakin Al Mahdi selaku pemimpin dunia dan pemuda Bani tamin selaku panglimanya. Ke dua figur itu tidak terpisahkan laksana dua sisi uang koin yang sama bernilai.

Pelaksanaan shalat Idul Adha oleh jamaah muslim berciri sorban dan berjubah hitam serta rambut berpirang tersebut yang diketahui satu hari mendahului waktu yang ditetapkan pemerintah, tampak diawasi oleh aparat kepolisian dan TNI setempat, serta diliput oleh sejumlah wartawan dari berbagai media cetak maupun elektronik. (iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template