AMM Bidik Pulau Sembilan Untuk Dipoles Menjadi Destinasi Mancing - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , , » AMM Bidik Pulau Sembilan Untuk Dipoles Menjadi Destinasi Mancing

AMM Bidik Pulau Sembilan Untuk Dipoles Menjadi Destinasi Mancing

Written By Admin Iskandar on Kamis, 10 Agustus 2017 | 12.52.00

Andi Mahyanto Massarappi
SINJAI - KOMANDOPLUS : Keberadaan destinasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) seperti destinasi di Tanah Toraja, Enrekang dan Tanjung Bira Bulukumba serta sejumlah daerah lainnya, terbukti mampu mengundang wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara yang berdampak pada meningkatnya devisa dalam menambah pundi-pundi pendapatan daerah setempat. Hal tersebut dipastikan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kabupaten yang memiliki destinasi yang menarik itu.

Sementara kabupaten Sinjai memiliki kawasan yang berpotensi memungkinkan untuk diberdayakan menjadi kawasan destinasi yang tidak kalah menarik sebagai kawasan yang eksotik, yakni pulau Sembilan.

Kawasann Pulau Sembilan dengan hamparan pasir putih plus alam dasar lautnya yang indah sebenarnya dapat dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan pendapatan daerah yang tentunya dapat memberikan kontribusi tersendiri bagi warga di sekitarnya, namun sayang hal tersebut hingga kini belum ada gebrakan untuk mewujudkan hal itu.

Hal tersebut menjadi momen yang dilirik Andi Mahyanto Massarappi (AMM) apabila terpilih menjadi Bupati Sinjai pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

“APBD kita ini sangatlah rendah ketimbang daerah lain di Sulsel, sehingga pemerintah daerah sulit untuk melakukan banyak program dalam hal mensejahterakan masyarakat. Namun insya Allah jika saya terpilih menjadi bupati maka saya akan jadikan pulau Sembilan menjadi tujuan wisatawan bukan hanya lokal namun mancanegara,” ungkap Andi Mahyanto yang kerap namanya disingkat AMM.

Ditanya soal seperti apa konsep pelaksanaannya, AMM mengemukakan, “Saya sudah melakukan beberapa pengkajian denga ahli, yang pasti setelah itu terwujud akan diagendakan penyelenggaraan acara festival tahunan yaitu Nine Island Festival.

Pulau yang berjumlah sembilan yang letaknya masing-masing berdekatan itu tergabung dalam satu wilayah kecamatan dimana warga masyarakatnya belum menikmati beberapa fasilitas pemerintah. Maka niat AMM akan membantu warga masyarakat melalui Program Pemerataan Kesejahtaraan Tanpa Kecuali.

“Nanti tidak ada lagi warga masyarakat pulau yang tidak menikmati listrik selama 24 Jam dan kekurangan air bersih. Mohon doanya insya Allah saya akan membuktikan semuanya,” tutupnya. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template