Memacu Rintisan Jalan Tembus Di Desa Tellulimpoe - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , , » Memacu Rintisan Jalan Tembus Di Desa Tellulimpoe

Memacu Rintisan Jalan Tembus Di Desa Tellulimpoe

Written By Admin Iskandar on Minggu, 23 Juli 2017 | 23.28.00

Kades Tellulimpoe, Muh.Amin Maddi (kiri), berpose di dekat excavator
SINJAI - KOMANDOPLUS : Jelang hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 ini, ada aktifitas pembangunan yang dipacu di desa Tellulimpoe kecamatan Tellulimpoe kabupaten Sinjai, yakni pembangunan perintisan jalan dusun Lambari tembus desa Sukamaju dengan volume 600 meter lebih, dan perintisan jalan dusun Pakokko tembus wilayah kabupaten Bulukumba dengan volume 1 kilometer lebih.

Selain itu, penataan halaman kantor desa, dan dua paket rabat beton dusun Pakokko pun turut digenjot pelaksanaannya dan kini sementara berjalan.

Kepala Desa (Kades) Tellulimpoe, Muh. Amin Maddi, mengemukakan hal itu saat ditemui di kantornya baru-baru ini. Pejabat Kades dua periode itu juga mengungkapkan obsesinya untuk menghelat kegiatan yang melibatkan kaum ibu-ibu selain menggelar lomba kebersihan antar dusun di desanya menghadapi HUT kemerdekaan RI bulan Agustus mendatang.

"Insya Allah tahun ini kami programkan kegiatan ibu PKK desa Tellulimpoe, dan lomba kebersihan antar dusun dalam menghadapi HUT RI 17 Agustus 2017 mendatang," ujar Muh. Amin Maddi yang kerap disapa dengan sebutan pak desa Manye.

Dia menambahkan, selain beberapa program pembangunan di desanya sementara berjalan, juga sebahagiannya sudah selesai.

Sekedar untuk diketahui, desa Tellulimpoe adalah salah satu desa yang berada di wilayah kecamatan Tellulimpo'e yang letaknya berada di bagian selatan perbatasan kabupaten Sinjai dengan kabupaten Bulukumba bagian Timur.

Karena letaknya yang berada di wilayah perbatasan, sehingga kondisinya kerap bersentuhan dengan kerawanan kasus pencurian ternak (Curnak). Walaupun kondisinya seperti itu namun hal tersebut dapat terantisipasi melalui kerjasama dan komunikasi antar elemen yang terbangun di desa itu.

Muh. Amin Maddi berharap kepada semua elemen masyarakat desa Tellulimpoe agar memperkuat jalinan kerja sama antar pemerintah dengan masyarakat supaya tetap terjaga sehingga pembangunan desa Tellulimpoe dapat menjadi terdepan dari desa lainnya yang ada di kecamatan Tellulimpoe.(*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template