Dewan Minta, Pemkab Sinjai Tingkatkan Peyebaran Informasi - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , , , » Dewan Minta, Pemkab Sinjai Tingkatkan Peyebaran Informasi

Dewan Minta, Pemkab Sinjai Tingkatkan Peyebaran Informasi

Written By Admin Iskandar on Kamis, 08 Juni 2017 | 10.39.00

Usman SH
SINJAI - KOMANDOPLUS : Kinerja kehumasan sekretariat kabupaten Sinjai yang dikomandoi oleh Sabir Syurkati dinilai oleh pihak dewan setempat dengan penilaian yang beragam terkait soal penyebaran informasi ihwal UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

Ada yang mengapresiasinya dengan menilai sebagai hasil kinerja yang baik dan ada pula yang menilai masih minim sebab belum mengkafer banyak kegiatan pemkab Sinjai.

Ketua Komisi II DPRD Sinjai, Abdul Salam Dg. Bali, saat memimpin rapat silaturahmi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kantor DPRD Sinjai pasca perombakan komposisi anggota Komisi II menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Bagian Humas Pemkab Sinjai yang saat ini telah menunjukkan kinerja yang baik dalam hal publikasi keberhasilan pemerintahan serta pembangunan kepada publik meski anggaran tergolong minim.

Lain halnya yang di ungkap anggota dewan lainnya, Mappijanci, legislator dari Partai PPP Sinjai mengatakan, bahwa sudah banyak kegiatan yang telah dilaksanakan Humas Pemkab Sinjai dalam hal penyebarluasan informasi, namun tidak sedikit pula kegiatan pemkab sinjai yang dibelum terkafer yang seharusnya dipublikasi.

Karena itu dia berharap pihak Humas untuk lebih meningkatkan upayanya agar kegiatan pembangunan yang selayaknya diketahui masyarakat supaya terpublikasi.

Informasi diperoleh, diperkirakan sekitar 40 media baik dari media online, media cetak, maupun media elektronik yang telah menjalin kerjasama kemitraan dengan pihak pemkab Sinjai.

"Baru-baru ini juga kita telah melaksanakan bimtek yang melibatkan SKPD, serta masih banyak kegiatan kehumasan yang muaranya pada perluasan informasi keberhasilan," ujar salah seorang staf Humas.

Di konfirmasi Rabu yang lalu, melalui Kasubag Humas Setkab Sinjai, Usman SH, menyatakan terimakasihnya menanggapi pengawasan dewan atas kinerjanya, pemberian saran dan usulan dewan dari Komisi II tersebut yang manilai dan menyebutkan bahwa masih banyak capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati Sinjai Sabirin Yahya bersama Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar masih kurang terpublikasi.

"Oleh karena itu tentu kami akan lebih giat lagi bekerja untuk mempublikasikan hasil pembangunan yang telah dicapai pemerintah daerah, tentunya kami juga berharap dukungan dari para insan pers yang ada di Sinjai selaku mitra kami untuk bekerjasama dalam mempublikasikan capaian program pembangunan daerah ini," pungkas Usman SH. (*)

Laporan: Sambar.
Editro: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template