Pemkab Sinjai Peringati HARDIKNAS - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Pemkab Sinjai Peringati HARDIKNAS

Pemkab Sinjai Peringati HARDIKNAS

Written By Admin Iskandar on Rabu, 03 Mei 2017 | 11.05.00

Wakil Bupati, H.A. Fajar Yanwar SE
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah kabupaten Sinjai memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) dalam bentuk upacara bendera di halaman Kantor Bupati lama Sinjai, Selasa (2/5//2017), mengusung tema "Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas" dipimpin Wakil Bupati. Hadir dalam upacara tersebut para forkopimda Sinjai, para kepala OPD, para kepala sekolah se kabupaten Sinjai, serta para penerima sertifikat akreditasi lembaga PAUD.

Pidato seragam Mendiknas dibacakan Wakil Bupati, H.A. Fajar Yanwar SE mengatakan, pada setiap memperingati Hardiknas kita tak pernah lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara. Karena peringatan Hardiknas didasarkan atas hari kelahirannya. Peran Ki Hadjar Dewantara pada awal perintisan pendidikan nasional memang sangat besar baik berupa gagasan, pikiran, maupun terawang masa depan.

Oleh sebab itulah, lanjutnya, gagasan dan pemikiran beliau tetap relevan dan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan nasional kita. Kemudian untuk jenjang pendidikan lebih lanjut harus kondusif bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan potensi dirinya semaksimal mungkin.

Memungkinkan peserta didik membekali dirinya dengan keterampilan dan keahlian yang berdaya kompetisi tinggi. Hanya dengan karakter yg kuat dan kemampuan berdaya saing tinggilah peserta didik masa kini akan sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri dengan tegak diantara bangsa-bangsa maju yang lain di masa yang akan datang.

Hal lain yang ditekankan adalah bagaimana pendidik sepatutnya membangun keteladanan di masa krisis keteladanan ini agar kepemimpinan pendidikan dapat disertai dgn pemberian arah haluan dan menginspirasi peserta didik. Untuk merealisasikan pendidikan yang merata maka diupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembaruan bidang kebudayaan dengan pendidikan agar pendidikn tidak terkotak-kotak dan bersekat-sekat.

Reformasi juga dilakukan pada pelaksanaan tugas kepala sekolah, manajer, komite, sekaligus pengawas sekolah. Pada tataran aksi, reformasi ditandai dgn gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Gerakan Literasi Nasional (GLN), revitalisasi SMK, dan perbaikan distribusi KIP.

Dalam peringatan Hardiknas tersebut diserahkan pula sertifikat akreditasi untuk 29 lembaga PAUD dari Badan Akreditasi nasional (BAN)PAUD dan PNF pusat, piala juara lomba olahraga dan seni tingkat kabupaten tahun 2017, dan beasiswa secara simbolis kepada dua mahasiswa berprestasi.

Adapun jumlah keseluruhan mahasiswa penerima beasiswa yakni 679 orang dengan total anggaran Rp 2.037.000.000. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template