Pemkab Sinjai Buka Pencanangan Kampung KB - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Pemkab Sinjai Buka Pencanangan Kampung KB

Pemkab Sinjai Buka Pencanangan Kampung KB

Written By Admin Iskandar on Rabu, 10 Mei 2017 | 23.48.00

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya saat menggunting pita
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) di dusun Kampung Baru Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Rabu (10/05/2017).

Kepala DP3AP2KB Dra. Hj. Mas Ati M.Si,M.Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa kampung KB adalah salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan keluarga secara utuh dilini lapangan.

Kepala DP3AP2KB, Dra. Hj. Mas Ati M.Si,M.Pd
Mas Ati menjelaskan, dusun Kampung Baru Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan sebagai lokasi Pencanangan dan salah satu lokasi yang dianggap telah memenuhi kriteria dan oleh karenanya dibutuhkan program-program strategis pembangunan di bidang kependudukan, KB dan pembangunan keluarga, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kesehatan, sosial ekonomi, pendidikan, pemukiman, lingkungan, agama dan pembangunan sektor lainnya di desa ini, sehingga dapat lebih maju dan lebih baik.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili pembina wilayah KB Sinjai, Abdul Gaffar, mengajak para warga kabupaten Sinjai untuk berkomitmen dalam mensukseskan kampung KB yang dicanangkan di Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan.

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan bahwa pembentukan kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dalam program kependuduka, program keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi harus dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat di tingkat Desa melalui dusun untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Kapolsek Sinjai Selatan, AKP. Muh. Sabri S. Hidayat, menyatakan aspresiasi program ini, sebab menurutnya, rentannya kekerasan anak maupun perempuan dapat diantisipai dan melalui kegiatan ini masyarakat mudah melakukan pemantauan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Selatan, Dandim 1424 Sinjai diwakili Capt Muhtar, Kapolsek Sinjai Selatan AKP Sabri hidayat. Para Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sinjai, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa Palangka Kamaruddin, dan warga masyarakat Desa Palangka. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template