Jelang Pilbup Sinjai, PAN Laksana Kembang Didatangi Kumbang - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Jelang Pilbup Sinjai, PAN Laksana Kembang Didatangi Kumbang

Jelang Pilbup Sinjai, PAN Laksana Kembang Didatangi Kumbang

Written By Admin Iskandar on Rabu, 10 Mei 2017 | 16.22.00

Andi.Mahyanto Massarappi SH.MH (baju putih)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sinjai kini terlihat laksana kembang (bunga) didatangi berjubel kumbang khususnya saat ini jelang pemilihan bupati (Pilbup) kabupaten Sinjai. Tampaknya banyak sosok bakal calon (Balon) bupati Sinjai yang melirik partai tersebut untuk dijadikannya sebagai partai pengusng.

Itu terlihat setelah salah seorang pengacara, Andi Mahyanto Massarappi SH,MH, turut mendaftarkan diri di sekretariat PAN kabupaten Sinjai untuk diusung menjadi calon bupati pada suksesi pilkada Sinjai 2018 mendatang.

Keterangan yang diperoleh, setidaknya sudah delapan belas orang yang mendaftarkan diri untuk diusung menjadi calon bupati Sinjai pada pilkada Sinjai tahun depan. Diantaranya, Andi Seto Gadhista Asapa LLM (kader partai Gerindra), Andi Mahyanto Massarappi SH,MH (pengacara), Khaerul Paesori (Bank BTN), Andi Awaluddin (Mantan Kepala Kesbangpol Sinjai), Andi Azis Soi (Kepala Desa Bua), Dedy Ardiansyah (Pengurus DPW PAN Sulsel), Sabirin Yahya (Bupati Sinjai sementara menjabat), Takyuddin Masse (Politisi Partai Gerindra kabupaten Sidrap), Mappahakkang (Ketua DPD PAN Sinjai), M. Saad Akmal (ketua Bapilu DPD PAN Sinjai). Mizar Roem (Mantan ketua KNPI Sulsel), Muhtar Mappatoba (Mantan Ketua DPRD Sinjai), Andi Nasjuadil Hamsah Ware (Pegawai Kementerian PU Wilayah Sulsel), Andi Harun (Politisi Partai Golkar Kalimantan Timur), H. Jamaluddin SH,MH (pengusaha), Ir. H. Nasyit Umar Sp (Anggota DPR-RI), A. Syukri Mattinetta (Asisten II Pemprov Sulsel), dan Andi Fajar Yanwar SE (Wakil Bupati Sinjai sementara menjabat).

"Sudah ada delapan belas orang kandidat mengambil formulir pendaftaran untuk mendaftar sebagai balon bupati Sinjai," ungkap Bendahara Penjaringan Balon Bupati PAN Sinjai, Andi Mappananrang, sembari menambahkan kriteria yang diambil berasal dari hasil pollin lembaga survey.

PAN adalah salah satu partai di Indonesia yang berhaluan Islam berasaskan Akhlak Politik Berlandaskan Agama yang Membawa Rahmat Bagi Sekalian Alam.

Sementara salah seorang pendaftar kandidat balon Bupati Sinjai, Andi Mahyanto Massarappi SH,MH saat mandatangi sekretariat kantor DPD Partai Amanat Nasional kabupaten Sinjai, Selasa (09/05/2017) pukul 13.00 Wita, mengatakan dirinya bersedia maju menjadi calon bupati setelah mendapat support dari kawan dan sejumlah kerabatnya.

"Ini berkat dorongan kerabat dan teman-teman yang menginginkan saya agar tetap maju dan mencalonkan diri di Pilkada Sinjai nanti. Maka dengan dorongan itu saya mengucapkan "Bismillah" siap maju kembali untuk bertarung pada pilkada Sinjai 2018 mendatang," kata Mahyanto.

Selain itu Andi Mahyanto juga berharap agar kebersamaan dan rasa persaudaraan tidak menjadi berubah apabila kelak dirinya terpilih menjadi pemimpin di daerah "Panrita Kitta yang Amanah".

Sedangkan kandidat lainnya, Andi Seto, putra mantan Bupati Sinjai dua periode, Andi Rudianto Asapa, mendatangi kantor sekretariat DPD PAN jam 15.30 Wita di hari yang sama mengatakan, saat ini baru tim keluarga yang bergerak dalam mensosialisasikan dirinya.

"Partai PAN ini mempunyai historis bagi saya dan tentunya berharap dapat menjadi partai pengusung, untuk saat ini tetap membuka jalur kordinasi dan komunikasi dengan beberapa partai, tadi kita juga dari Partai PKS," ujarnya.

Salah seorang aktivis dan putra daerah Sinjai, Wahya Pandawa, dalam pandangannya menilai kabupaten Sinjai memiliki sejumlah potensi sumber daya alam itu membutuhkan sentuhan tangan pemimpin yang "lebih", yakni lebih amanah, lebih profesional, lebih berintegritas, lebih mampu berwawasan global tetapi berfikir nasional namun mampu bertindak lokal.

Selain dari itu, tambah Wahyu, pemenuhan unsur religius, bersih, jauh dari korupsi-kolusi-nepotisme (KKN), serta memprioritaskan kepentingan masyarakat pada umumnya tidak boleh dikesampingkan.

Dia menambahkan, segi pendidikan, ekonomi, pembangunan, serta budaya di kabupaten Sinjai pelaksanaannya harus lebih mandiri, dan penciptaan sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing dengan masyarakat asing khususnya dalam menyikapi era masyarakat ekonomi Asia (MEA). (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template