Diduga Bawa Shabu, Penumpang Lion Diamankan Petugas - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Diduga Bawa Shabu, Penumpang Lion Diamankan Petugas

Diduga Bawa Shabu, Penumpang Lion Diamankan Petugas

Written By Admin Iskandar on Rabu, 10 Mei 2017 | 08.57.00

Akhmad Aulia
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Seorang penumpang salah satu maskapai penerbangan, Akhmad Aulia, diamankan oleh petugas di Posko Terminal Bandara Int Sultan Hasanuddin Makassar karena membawa sesuatu yang diduga shabu, Selasa (9/5/2017) pagi.
Bungkusan rokok isinya diduga shabu

Warga jalan Sungai Saddang IV No. 15 Makassar itu diamankan setelah terdeteksi di pintu pemeriksaan kedua melalui alat Walktrough Metal Detecktor (WTMD) di pintu masuk menuju ruang tunggu keberangkatan pesawat dan diketahui membawa bungkus rokok berisi sachet yang diduga shabu.

Informasi yang diperoleh, pukul 08.00 wita Akhmad Aulia tiba di loby keberangkatan Bandara Int Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan kendaraan roda empat, selanjutnya masuk ke terminal keberangkatan. Kemudian setelah lolos di pemeriksaan pintu pertama (Scp 1) Akhmad Aulia menuju ke konter check in Lion Air untuk melaporkan tiket.

Pukul 08.20 wita, Akhmad Aulia menuju pemeriksaan Scp 2 untuk melakukan pemeriksaan sebelum naik menuju ruang tunggu. Pada saat melalui alat WTMD, alarm alat tersebut berbunyi dan petugas yang onduty, Nurmila, melakukan pemeriksaan menggunakan alat Handmetal Detecktor dan alat tersebut berbunyi pada saat dilakukan Body Serch di saku celana sebelah kanan. Petugas Nurmila kemudian melakukan pemeriksaan manual isi saku celana. Saat Akhmad Aulia mengeluarkan isi saku celananya yang berisi satu bungkus rokok isinya satu sached bungkusan yang isinya diduga sabu-sabu. Kemudian hal itu dilaporkan dan memberikan barang bukti tersebut kepada PTS Squad Leader, Yudha Dwi Prasetyo.

Selanjutnya Akhmad Aulia diamankan di ruang pemeriksaan khusus dan dilakukan pemeriksaan manual lanjutan namun tidak ditemukan barang yang mencurigakan selain barang bukti yang di duga sabu-sabu tersebut. Setelah itu, penumpang tujuan Jakarta untuk kegiatan Drag race Jurnas itu diamankan di Posko Terminal Bandara Int Sultan Hasanuddin Makassar dan dijemput oleh personil Polsek Kawasan Bandara.

Pukul 09.14 wita dilakukan serah terima dari pihak Avsec, Airport Security Screening Section Head, I Wayan Suaja, kepada personel Polsek Kawasan Bandara, Brigadir Surya, disaksikan oleh PTS Team Leader SCP, Khadijah, petugas Otban, dan Avsec Lion Air selanjutnya dibawa ke polsek Bandara. (*)

Laporan: Ilo.
Editor: Iskandar.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template