Warga Berharap Kedatangan Nasyit Umar Bawa Perubahan di Sinjai - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Warga Berharap Kedatangan Nasyit Umar Bawa Perubahan di Sinjai

Warga Berharap Kedatangan Nasyit Umar Bawa Perubahan di Sinjai

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 01 April 2017 | 21.09.00

Ir. Muh. Nasyit Umar SP (tengah)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Anggota DPR-RI Komisi IV dari fraksi Partai Demokrat berasal dari dapil II propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ir. Muh. Nasyit Umar SP, Jumat (01/04/2017) kembali melakukan reses dan mengunjungi konstituennya di daerah asalnya yang juga kampung halamannya Sinjai Sulawesi Selatan.

Kunjungannya kali ini adalah mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Darul Istiqomah Lappa'e Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe Sinjai. Nasyit Umar mendapat sambutan hangat dari warga dan tokoh masyarakat setempat diantaranya Kepala Desa (Kades) Kalobba, Pembina Pesansantren Ponci Bulukumba, Ust Ikbal Coing S.Pdi, Kepala Seksi Pekapontrin Kemenag kabupaten Sinjai, Syamsul alam S.Ag, Pimpinan Pesantren Darul Istiqomah Puce'e, Ust Ahmad, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, dan para santri setempat. Terlihat komunikasinya berlangsung akrab diwarnai nuansa kekeluargaan.

Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Lappa'e, Ust Natsir, mengaku sangat mengapresiasi kunjungan anggota DPR tersebut dan berharap pasca kunjungan itu membawa perubahan terhadap kabupaten Sinjai khususnya Ponpes yang dipimpinnya.

Ust Natsir mengemukakan, Ponpes yang menampung santri sebanyak dua ratus orang yang berasal dari daerah sekitar dan luar kabupaten sinjai seperti Makassar, Soroako, Kalimantan, dan Sulawesi Tenggara yang dibinanya itu memiliki keterbatasan dalam hal ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana seperti kondisi gedungnya dan fasilitas lainnya membutuhkan sentuhan perhatian.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Puce'e, Ust Ahmad, mengemukakan bahwa pondok pesantren merupakan benteng terakhir bagi bangsa kita, apalagi selaku ummat Islam sebagai agama terakhir yang diturunkan oleh Allah SWT yang diberi gelar "uswatul hasanah" sehingga patut memaksimalkan upaya pembinaan umat.

Dukungan senada dikemukakan oleh Kades Kalobba, Taofiq SS, yang berharap pasca kunjungan Nasyit Umar tersebut membawa perubahaan khususnya terhadap perkembangan kehidupan kalangan pondok pesantren agar memberi efek positif terhadap perkembangan kabupaten Sinjai secara umum.

Hal lain dikemukakan oleh Ketua Kelompok Tani Salu Ulu Bitura Desa Saotengah, Ramli, berharap Nasyit Umat dapat memperjuangkan memfasilitasi bantuan pengadaan alat pertanian seperti alat mesin pertanian (alsintan) maupun kebutuhan lain petani disebabkan kalangan petani setempat memiliki keterbatasan kemampuan untuk menyediakan alat maupun bibit.

Menanggapi harapan warga masyarakat tersebut, Nasyit Umar mengatakan menampung segala aspirasi yang dikemukakan warga masyarakat itu dan akan meneruskannya melalui saluran yang tepat. Nasyit Umar berharap agar warga masyarakat yang menggantungkan harapan kepadanya untuk membantu dengan dukungan doa sehingga apa yang diusahakannya dapat terwujud.

Khusus terhadap aspirasi terkait ponpes, Nasyit Umar menyatakan dirinya merasa senang dan bangga jika berkesempatan memfasilitasi pengadaan kebutuhan ponpes terlebih dirinya sebagai ummat islam.

"Kalau tidak ada pondok pesantren dimana mau ditampung anak-anak kita sedangkan sekolah yang dibangun pemerintah hanya bisa menampung sekitar lima puluh persen saja. Jadi selebihnya ditampung dimana kalau bukan di pesantren," kata Nasyit Umar.

"Saya sangat mengaspresiasi adanya pondok pesantren maupun sekolah swasta sebab itu yang bisa menampung anak-anak kita yang tidak tertampung di sekolah lain sehingga anak berkesempatan memperoleh kesempatan dan hak yang sama yakni hak untuk memproleh pendidikan," pungkasnya. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template