Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Prajurit TNI Terjun di Karebosi Tandai Kembalinya Nama Kodam XIV Hasanuddin

Prajurit TNI Terjun di Karebosi Tandai Kembalinya Nama Kodam XIV Hasanuddin

Written By Admin Iskandar on Rabu, 12 April 2017 | 18.06.00

Prajurit TNI terjun payung mendarat di lapangan Karebosi
(Foto: dok Pen Kodam)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Jika Kodam VII Wirabuana sebelumnya pernah bernama Kodam XIV Hasanuddin, maka kali ini terjadi lagi pergantian nama yang kembali ke nama sebelumnya itu yakni Kodam XIV Hasanuddin.

Rabu (13/4/2017) siang, bendera pataka Kodam XIV/Hasanuddin berkibar di langit Makassar dibawa oleh 17 penerjun terbaik dari prajurit TNI dan mendarat di Lapangan Karebosi kebanggaan warga masyarakat Sulsel menandai kembalinya nama Kodam XIV Hasanuddin dari sebelumnya sebagai Kodam VII Wirabuana.

Upacara perubahan nama tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono, di Tribun Lapangan Karebosi Makassar.

Dalam peresmian nama Kodam XIV/Hasanuddin tersebut ditampilkan sejumlah atraksi dari prajurit TNI, Salah satunya adalah terjun bebas dari atas udara.

Situs Kodam Wirabuana menyebutkan, sejumlah bendera turut dibawa mengudara oleh prajurit TNI yakni bendera Merah Putih, bendera TNI Bersama Rakyat, Sultan Hasanuddin, dan Jenderal Sudirman, Logo Kodam XIV Hasanuddin, dan Bendera Pemprov Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Sebanyak 17 prajurit TNI sebagai penerjun ada 5 orang prajurit diantaranya adalah putra terbaik daerah. Di antaranya ada yang berasal dari Moncongloe Maros Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Para penerjung bebas TNI pertama kali mendarat adalah pembawa bendera Pemprov Sulsel, disusul bendera Pemprov Sulbar dan bendera Pemprov Sultra sebagai simbol teritorial Kodam Hasanuddin.

Untuk diketahui, nama Kodam VII Wirabuana sebelumnya juga adalah bernama Kodam XIV Hasanuddin. (isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________