Pemkab Sinjai Launching Angkutan Damri Rute Sinjai-Makassar - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Pemkab Sinjai Launching Angkutan Damri Rute Sinjai-Makassar

Pemkab Sinjai Launching Angkutan Damri Rute Sinjai-Makassar

Written By Admin Iskandar on Kamis, 13 April 2017 | 21.14.00

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya (tengah) sedang menggunting pita
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah kabupaten Sinjai melalui Dinas Perhubungan setempat menggelar launching angkutan perintis Perum Damri melalui jalur Sinjai-Makassar dengan melewati jalur Camba Maros dan Malino Gowa di terminal Tellulimpoe baru-baru ini.

Kepala Organda Sulawesi Selatan, Zainal Abidin, mengatakan pelayanan angkutan umum Perum Damri sesegera mungkin dioperasikan.

"Semoga dengan hadirnya Perum Damri ini bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Sinjai selama dalam perjalanan melalui rute Sinjai-Makassar," harap Zainal.

Kehadiran bus Damri di kabupaten Sinjai berkat kerja keras Pemda Sinjai, dimana pemerintah kabupaten setempat ingin mewujudkan tekadnya memberikan dan meningkatkan pelayanan transportasi kepada warga masyarakatnya.

Kepala Perum Damri Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Muh. Ilyas M.Si, mengatakan, "Bantuan kendaraan dan biaya operasional, tarif yang berlaku di Kabupaten Sinjai hanya dibebankan biaya 50 persen, biaya Sisanya disubsidi oleh pemerintah pusat, dengan tarif biaya Rp. 50000 (limah puluh ribu rupiah)."

Ilyas juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sinjai satu-satunya kabupaten yang mendapat angkutan perintisan 4 unit kendaraan bus, sedangkan kabupaten lain hanya mendapatkan 2 unit.

Kendaraan ini akan beroperasi setiap hari, berangkat pada pukul 07.00 wita, dan pukul 14.00 wita, dari Sinjai menuju Makassar, begitupun sebaliknya.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ilyas SH, mengatakan bahwa berkat kerjasama Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, sehingga kini dapat dilaunching angkutan perintisan Damri Sinjai-Makassar dan Makassar-Sinjai, dan operasi perdananya digratiskan selama tiga hari.

Sementara itu Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, dalam sambutannya menyambut baik kehadiran empat unit bus Damri yang sudah standby di Sinjai. "Angkutan perintisan ini merupakan moda transportasi yang mendapatkan subsidi dari pemerintah pusat sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat, khusunya masyarakat sinjai."

Bupati Sinjai juga mengharapkan bahwa dengan kehadiran bus Damri ini warga masyarakat Sinjai mendapat layanan yang aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

Turut hadir yakni unsur Forkopimda, perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Pengurua Perum Damri, Pengurus Organda Kabupaten Sinjai, Staf Ahli Bupati, para kepala OPD, para Kabag, Kasat Lantas Polres Sinjai, Danramil Sinjai Utara, dan Lurah Bongki. (Sambar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template