Nasyit Umar Ukir Sejarah Reses di Kabupaten Sinjai - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Nasyit Umar Ukir Sejarah Reses di Kabupaten Sinjai

Nasyit Umar Ukir Sejarah Reses di Kabupaten Sinjai

Written By Admin Iskandar on Minggu, 16 April 2017 | 17.52.00

Ir. H. Nasyit Umar (pakai kopiah)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Warga masyarakat Sinjai mengaku, sepanjang sejarah baru kali ini ada anggota DPR-RI yang melakukan kunjungan reses yang turun langsung hingga ke pelosok desa di kabupaten Sinjai.

Anggota DPR-RI dari daerah pemilihan (dapil) II Sulawesi Selatan (Sulsel) dari fraksi Partai Demokrat, Ir. H. Nasyit Umar, kembali melanjutkan resesnya hari ke dua di kabupaten Sinjai dengan mendatangi tiga dusun di masing-masing desa yakni dusun Kambuno Desa Kalobba, dusun Pakka Desa Pattongko, dan dusun Manajo Desa Tellulimpoe kecamatan Tellulimpoe, Sabtu (15/04/2017).

Pada kunjungannya di tiga desa tersebut, Nasyit Umar disambut dan diterima oleh masing-masing kepala desa (Kades) yakni Kades Kalobba, Taufik , Kades Pattongko, Abdul Rahman, Kades Bua, Andi Asis Soi. Turut menyertai kunjungan reses tersebut yakni petugas Penyuluh pertanian Desa Tellulimpoe, Mustafa, Sekretaris PAC Partai Golkar Kecamatan Tellulimpoe, Andi Umar, Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Tellulimpoe, Habring, dan masing-masing Ketua Kelompok Tani, Kedi tua Gapoktan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta sejumlah mahasiswa STISIP Sinjai khususnya di desa Pattongko.

Dari tiga wilayah desa yang dikunjungi tersebut, mayoritas warga masyarakat mengemukakan harapannya untuk mendapat perhatian yakni pemenuhan ketersediaan infrastruktur meliputi jalanan, irigasi, air bersih/minum, pendidikan, jaminan sosial kesehatan, sarana dan alat mesin pertanian.

Lagi-lagi kunjungan reses tersebut diapresiasi warga masyarakat setempat sebagai potret sejarah baru di kabupaten Sinjai dimana anggota DPR-RI pusat melakukan kunjungan reses dan menemui warga hingga ke pelosok desa.

Seperti dikemukakan seorang aktifis setempat, Andi Umar, "Bagi kami, ini merupakan sebuah sejarah baru sebab baru kali ini ada anggota DPR-RI mendatangi daerah dan menemui warga sampai ke pelosok di kabupaten Sinjai."

Bahkan yang lebih menarik, sebab Andi Umar yang Wakil Ketua Bapilu Partai Golkar Sinjai merangkap Sekretaris PAC Partai Golkar kecamatan Tellulimpoe itu menyatakan mendukung Nasyit Umar yang berasal Partai Demokrat jika bersedia maju menjadi calon bupati Sinjai.

"Pak Habring, jangan ragu pak, di kecamatan Tellulimpoe saya dari Partai Golkar siap mendukung pak Nasyit Umar jika beliau maju sebagai calon bupati Sinjai," ucapan spontan Andi Umar kepada Ketua PAC Partai Demokrat kecamatan Tellulimpoe, Habring.

Sementara itu, dibalik kunjungan reses Nasyit Umar selaku anggota DPR-RI, terdengar kabar bahwa beberapa kepala desa enggan datang untuk turut hadir mendampingi warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada wakilnya yang duduk di legislatif pusat tersebut dikarenakan satu dan lain hal diantaranya ketidak-samaan kepentingan. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template