Lagi, Warga Sinjai Daulat Nasyit Umar Jadi Bupati - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Lagi, Warga Sinjai Daulat Nasyit Umar Jadi Bupati

Lagi, Warga Sinjai Daulat Nasyit Umar Jadi Bupati

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 15 April 2017 | 09.10.00

Ir. H. Nasyit Umar SP (berdiri pegang mic) mengunjungi warga masyarakat
SINJAI - KOMANDOPLUS : Ir. H. Nasyit Umar SP, anggota DPR-RI dari daerah pemilihan (dapil) II Sulawesi Selatan (Sulsel) dari fraksi Partai Demokrat kembali melakukan salah satu agenda besarnya yakni reses temu konstituen di kabupaten Sinjai. Agenda tersebut yakni menerima kedatangan warga yang mengunjunginya, kemudian Nasyit Umar balik mengunjungi warga masyarakat yang berbeda.

Agenda pada pagi harinya berupa kegiatan menerima kunjungan ratusan warga yang mayoritas ketua kelompok tani (Poktan) dari sembilan kecamatan untuk bersilaturahim di Rumah Aspirasi yang terletak di jalan Persatuan Raya Sinjai No. 03 Balangnipah Kecamatan Sinjai Utara. Kemudian di sore harinya melakukan kunjungan ke warga masyarakat di desa Lamatti Riattang kecamatan Bulupoddo, Jum'at (14/04/2017).

Warga masyarakat mengunjungi Nasyit Umar
di Rumah Aspirasi
Wartawan komandoplus yang mengikuti kegiatan tersebut melihat hal yang menarik bahwa baik warga masyarakat yang mengunjungi maupun yang dikunjungi, sama-sama mengungkapkan harapannya yakni mendaulat Nasyit Umar untuk maju sebagai calon bupati Sinjai periode mendatang yang akan digelar pada pilkada serentak tahun 2018.

Manurut catatan wartawan, warga masyarakat mendaulat Nasyit Umar menjadi bupati kali ini bukan yang pertama, sebab sebelumnya hal yang sama juga sudah terjadi pada reses temu konstituen yang dilakukan beberapa pekan lalu.

Sejumlah warga dari kalangan tokoh masyarakat dan kelompok tani yang dihubungi sama-sama memberi komentar harapan seragam.

Ketua Poktan Aju Bittie Dusun Bonto Kunyi Desa Erabaru Kecamatan Tellulimpoe, Muhammad Asyad, mengatakan, "Saya bangga sebab ada anggota DPR-RI setelah kita pilih, dia tetap mengingat kita. Ini sikap merakyat yang patut dicontoh sebagai teladan."

Ketua Poktan Berkah Desa Biji Nangka kecamatan Sinjai Borong, Darlan, mengemukakan, "Sebagai petani kami merasa sangat terbantu oleh pak Nasyit. Dan bangga bisa ketemu. Padahal yang namanya anggota DPR-RI susah sekali ditemui. Itu ji baru bisa di lihat kalau di tivi."

Kepala Dusun Bonto Desa Songing kecamatan Sinjai Selatan, Usman, mengatakan sekarang warga masyarakat berfikir "pake mata". Yaitu warga masyarakat tidak melihat apa janjinya melainkan melihat seperti apa realisasinya.

"Saya sudah puluhan tahun sebagai kepala dusun, selama itu kita menggarap sawah pake sapi. Namun alhamdulillah, sekarang sudah pake mesin hand traktor. Ini merupakan impian masyarakat petani terwujud," .

Kunjunganya di desa Lamatti Riattang, Nasyit Umar disambut oleh Kades setempat, Amiruddin, mantan Kades Marsuki, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta warga masyarakat setempat.

Ditempat terpisah, kader Partai Demokrat kabupaten Sinjai yang kini menjadi anggota DPRD Sinjai, Ibrahim, dihubungi terkait mekanisme pencalonan bupati menjelaskan, semua kader Partai Demokrat berhak mengajukan diri sebagai calon bupati namun harus melalui beberapa jenjang sebagai syarat.

"Kami disini di Partai Demokrat semua berhak mengajukan diri menjadi calon bupati, namun ada berapa jenjang yang harus dilalui, dan kita juga lihat bagaimana hasil survey, siapa yang paling tinggi surveynya," pungkas Ibrahim. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template