KSPI Sulsel Akan Usung Empat Issu Utama Pada "May Day" 2017 - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » KSPI Sulsel Akan Usung Empat Issu Utama Pada "May Day" 2017

KSPI Sulsel Akan Usung Empat Issu Utama Pada "May Day" 2017

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 22 April 2017 | 18.32.00

Suasana rapat konsolidasi KSPI Sulsel
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kalangan buruh yang bernaung dibawah Kondfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Perwakilan Sulawesi Selatan Sulsel menyatakan akan bergabung dengan kalangan buruh yang tergabung di konferasi buruh lainnya di Sulsel untuk mensukseskan peringatan hari buruh 1 Mey 2017 mendatang.

Ketua KSPI Perwakilan Sulsel, Drs. H. Jawarman Husa, pada rapat konsiolidasi KSPI Sulsel jelang May Day di warkop Polaris Jalan Bogenville Panakkukang, Sabtu (22/4/2017) mengatakan, KSPI Sulsel akan bergabung dalam Gerakan Buruh Sulsel yang dikomandoi Agus Toding untuk bersama-sama turun ke jalan menggelar aksi damai pada May Day mandatang dengan mengusung empat issu utama.

Yakni tolak upah murah, hapus outsourching, Tolak PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, dan perbaiki Pelayanan BPJS, serta isu lainnya diantaranya perbaikan kesejahteraan dan perlindungan pekerja rumah tangga (PRT).

Sekedar untuk diketahui, pada peringatan May Day tahun ini, ada tiga kegiatan utama yang akan berlangsung baik yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, maupun kegiatan Disnakertrans provinsi Sulsel, serta kegiatan yang digelar sendiri oleh kalangan buruh.

Kagiatan yang akan digelar oleh Disnaker Kota Makassar adalah dialog publik terkait soal ketenagakerjaan kota Makassar yang akan digelar tanggal 25 April 2017, selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tamah dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada pengusaha terbaik. Turut meramaikan May Day tersebut yakni bakti sosial donor darah dan pemberian bea siswa kepada anak buruh.

Sedangkan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Disnakertrans Sulsel adalah workshop ketenagakerjaan yang diharapkan menghasilkan rekomendasi perbaikan sistim ketenagakerjaan di Sulsel.

Sementara kalangan buruh menggelar kegiatan turun ke jalan dengan aksi damai pada tanggal 1 May 2017 bertepatan hari buruh sedunia.

Hadir dalam rapat konsolidasi KSPI Sulsel yakni Ketua, Sekretaris, dan Bendahara KSPI Sulsel, sejumlah pengurus federasi serikat pekerja afiliasi KSPI. (isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template