"Kartini" Sinjai Pakai Kebaya Berkantor - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » "Kartini" Sinjai Pakai Kebaya Berkantor

"Kartini" Sinjai Pakai Kebaya Berkantor

Written By Admin Iskandar on Jumat, 21 April 2017 | 15.01.00

Pegawai wanita Setkab Sinjai pakai kebaya di hari Kartini
SINJAI - KOMANDOPLUS : Ada pemandangan yang berbeda dalam penggunaan pakaian seragam kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sinjai. Tidak seperti biasanya, dimana pada hari jumat pegawai pemkab Sinjai memakai pakaian olah raga atau pakaian batik. Namun hari ini Jumat (21/04/2017) pemandangan terlihat berbeda, pegawai wanita memakai pakaian kebaya. Sedangkan pegawai pria memakai baju batik lengan panjang.

Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian Setda Sinjai, Dahlia S.Sos, mengatakan ini bentuk kepedulian kita dan sekaligus mengingatkan kita arti dari perjuangan oleh kaum perempuan dimasa kartini.

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum kartini yang ada di Sinjai untuk tetap menunjukkan semangat perjuangan Kartini," ucapnya.

Senada dengan itu, Kabag Organisasi dan Tata Laksana, Haerani Dahlan S.Stp,M.Si, mengatakan bahwa baju mengingatkan kita akan hari Kartini. "Kita kaum perempuan mari membenahi diri kembali untuk menunjukkan kiprah kita, apapun peran dan profesi kita, kita harus melakukan tugas kita dengan sungguh-sungguh dengan semangat Kartini," katanya.

"Harapan saya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khsusnya kaum perempuan, banyak yang harus kita benahi. Kita punya peran di keluarga dan kita harus menyeimbangkan antara pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor," tambahnya berharap.

Kepala DP3AP2KB, Dra. Hj. Mas Ati mengatakan ini merupakan penghormatan kepada RA. Kartini sebagai pejuang kaum perempuan dan emansipasi kaum wanita dan simbol persamaan gender.

Sebelumnya, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, melalui surat edaran nomor: 025/10.899/Set tetang penggunaan pakaian nasional pada peringatan hari Kartini ke-138 tahun 2017, menghimbau kepada PNS dan non PNS di lingkungan Pemerintah kabupaten Sinjai agar pada hari jumat 21 April 2017 menggunakan kebaya kartini/kebaya nasional, dan pakaian batik lengan panjang bagi pegawai laki-laki. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template