Tajuddin Bicara Soal “Deadlock”nya Muscab PAN Tellulimpoe - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Tajuddin Bicara Soal “Deadlock”nya Muscab PAN Tellulimpoe

Tajuddin Bicara Soal “Deadlock”nya Muscab PAN Tellulimpoe

Written By Admin Iskandar on Minggu, 19 Maret 2017 | 15.15.00

Tajuddin M (pegang mic)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Musyawarah cabang (Muscab) Partai Amanat Nasional (PAN) kecamatan Tellulimpoe kabupaten Sinjai untuk memilih Ketua DPC priode 2016 – 2021 yang digelar di Desa Erabaru beberapa pekan lalu diwarnai kisruh dan berakhir deadlock. Ketua DPC demisioner, Tajuddin M, angkat bicara soal itu.

Ditemui di rumah kediamannya di desa Era Baru, Sabtu (19/3/2017), Tajuddin M yang anggota DPRD Sinjai dari fraksi PAN itu mengatakan, dirinya merasa tidak dihargai sebagai tuan rumah baik selaku penanggung jawab kegiatan maupun sebagai ketua DPC demisioner sebab tidak ada kordinasi sebelumnya jika pihak DPD PAN Sinjai ternyata mengusung seseorang sebagai calon ketua DPC PAN di kecamatan setempat.

“Saya berharap ketua PAC PAN kecamatan Tellulimpoe dipegang oleh orang yang memiliki kapasitas dan kompeten. Dan saya tidak pandang siapa pun yang dicalonkan, tetapi hendaknya mengajukan calon yang benar-benar memiliki kapasitas dan loyalitas. Dan itu hanya ada pada sosok Musakkir yang selama ini telah nyata menunjukkan perjuangan dan loyalitasnya yang luar biasa kepada partai. Terlebih Musakkir adalah kader lama PAN di kecamatan Tellulimpoe,” terang Tajuddin.

“Makanya kalau Hermanto yang menjadi ketua maka saya keluar dari kepengurusan,” tandasnya.

Sebelumnya, ketua formatur A. Mursila yang juga menjabat sebagai bendahara DPD PAN Sinjai yang hendak dikonfirmasi, meski telah beberapa kali dikunjungi di sekertariatnya di jalan Syarif Al Qadri No.1 kabupaten sinjai namun tidak berada di tempat. Wartawan hanya menemukan bangunan sekretariatnya terlihat tulisan label ‘Tanah dan bangunan Bank Mandiri’

Muscab PAN Kecamatan Tellulimpoe tersebut di hadiri perwakilan DPW Sulsel, H. Andi Edi Manaf, sekertaris DPD PAN Sinjai, Hamza, Ketua DPD PAN Sinjai, Mappahakang S.ag, Bendahara DPD PAN Sinjai, Andi mursilah, Kepala desa Pattongko, Abd.Rahman, dan M. Tajuddin sendiri. Sebelum pelaksanaan Muscab, didahului dengan reses temu konstituen Tajuddin M, anggota DPRD Sinjai dari fraksi PAN.

Untuk diketahui, Saat ketua formatur A. Mursila mengumumkan hasil kesepakatan tiga formatur yang menyepakati Hermanto Sebagai ketua DPC yang baru, langsung ditolak oleh ketua DPC demesioner Tajuddin. M yang menginginkan Musakkir sebagai ketua PAC PAN Tellulimpoe. Tajuddin M tanpa interupsi langsung berdiri sembari memukul meja sidang dan menunjuk para elit partainya yang duduk di depannya.

Informasi yang diperoleh, pihak DPD PAN Sinjai menyatakan deadlock muscab tersebut akan diselesaikan segera melalui sidang pleno DPD PAN Sinjai.

Menanggapi kekisruhan itu, kalangan warga setempat yang merupakan konstituen PAN kecamatan Tellulimpoe mengharapkan sikap bijak petinggi DPD PAN Sinjai untuk memberdayakan potensi warga setempat.

“Kalau ada kader lama yang peduli, mampu, dan mau membesarkan partai, kenapa musti harus dicari yang baru muncul dan belum terlihat pengabdiannya,” ujar Suardi. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template