May Day 2017 Sulsel , Pengusaha Taat Aturan Akan Peroleh Penghargaan - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » May Day 2017 Sulsel , Pengusaha Taat Aturan Akan Peroleh Penghargaan

May Day 2017 Sulsel , Pengusaha Taat Aturan Akan Peroleh Penghargaan

Written By Admin Iskandar on Kamis, 30 Maret 2017 | 21.25.00

Suasana rapat pembentukan panitia May Day 2017 Makassar
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Setiap tanggal 1 May yang diketahui sebagai hari “besar”nya kaum buruh, kalangan buruh/pekerja di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bernaung dibawah serikat pekerja/serikat buruh bersama Apindo dan pemerintah lota Makassar menggelar kegiatan bersama baik berupa kegiatan indoor seperti dialog maupun outdoor seperti anjangsana atau kegiatan sosial lainnya.

Namun kegiatan memperingati May Day tahun 2017 ini tampaknya ada hal baru dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya, orientasinya selalu untuk kepentingan buruh, namun pada tahun ini orientasinya mengarah kepada kepentingan pengusaha.

Yang menarik, sebab usulan untuk pengusaha yang taat aturan agar diberi penghargaan itu datang dari kalangan buruh yang direspon positif oleh Apindo dan pemerintah Kota Makassar lalu disimpulkan sebagai suatu keputusan rapat.

Melalui rapat pembentukan panitia pelaksana kegiatan May Day kota Makassar yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga kerja Kota Makassar dengan melibatkan pihak pengurus serikat pekerja dan pengurus Apindo itulah diputuskan bahwa pada kegiatan ramah tamah sebagai rangkaian kegiatan dialog dalam rangka peringatan May Day 2017 itulah di lakukan penyerahan penghargaan kepada pengusaha melalui perusahaannya yang taat aturan.

Sejumlah kriteria yang menjadi indikator ketaatan pengusaha menjalankan aturan yakni pengusaha membayar upah minimal sesuai UMP, perusahaannya memenuhi syarat-syarat hubungan industrial seperti jaminan sosial tenaga kerja, jaminan kesehatan, jaminan hari tua, penyediaan sarana keselamatan kerja, tersedia perjanjian kerja bersama (PKB), serta kondisi aksi unjuk rasa pekerja di perusahaan tersebut.

Selain pengusaha, pekerja pun yang berprestasi dan pengurus serikat pekerja yang terbaik juga turut akan diberi penghargaan. Pemberian penghargaan itu dimaksudkan agar penerima penghargaan dapat menjadi contoh bagi yang lainnya.

Rapat pembentukan panitia May Day 2017 kota Makassar yang dipimpin Sekretaris Dinas, Drs. Sirajuddin, tersebut memutuskan Walikota, Kapolrestabes, dan Dandim 1408/BS Makassar duduk sebagai Pembina. Sedangkan Ketua KSPI Sulsel, Ketua KSPSI Sulsel, Ketua KSBSI Sulsel, Ketua GSBMI Sulsel, Ketua Apindo sebagai Pengarah. Kadisnaker Kota Makassar sebagai Ketua umum dibantu sejumlah wakil dari unsur pengurus serikat pekerja dan unsur Apindo. Termasuk bagian kepanitiaan lainnya melibatkan unsur buruh, pengusaha, dan pemerintah. (iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template