Bupati Sinjai Ajak Wajib Pajak Setor SPPh Tahunan - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Bupati Sinjai Ajak Wajib Pajak Setor SPPh Tahunan

Bupati Sinjai Ajak Wajib Pajak Setor SPPh Tahunan

Written By Admin Iskandar on Kamis, 09 Maret 2017 | 09.43.00

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya (ketiga kiri berkacamata)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah Kabupaten Sinjai kerjasama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bulukumba KP2KP Sinjai menggelar sosialisasi peningkatan kesadaran dan ketaatan warga masyarakat dalam membayar pajak penghasilan tahunan yang dikemas dalam kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi lingkup pemerintah kabupaten Sinjai di ruang pola kantor Bupati Sinjai baru-baru ini.

Kepala Pratama Bulukumba, Sofyan, mengatakan bahwa SPT yang dilaporkan akan menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyatakat, dan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan menyampaikan SPT tahunan tersebut melalui pelaporan online e-filing.

Sofyan juga mengemukakan, SPT tahunan PPh wajib pajak orang pribadi tahun pajak 2016 selambatnya disampaikan pada tanggal 31 Maret 2017 bulan ini. Sedangkan untuk SPT tahunan PPh wajib pajak badan tahun 2016 batas waktu paling lambat tanggal 30 April 2017 mendatang.

Masih Kepala KPP Bulukumba, menyatakan bahwa rahun 2016 penerimaan negara dari sektor pajak masih rendah. Rendahnya penerimaan pajak pada tahun-tahun lalu berimbas pada pemetongan anggaran pada instansi vertikal maupun didaerah.

"Mudah-mudahan di tahun 2017 ini dan tahun berikutnya perekonomian kita terus meningkat dan diikuti peningkatan kesadaran para wajib pajak untuk menyetorkan pajaknya dengan baik dan benar, sehingga berdampak pada peningkatan anggaran belanja negara guna membiayai pembangunan bangsa dan negara," harapnya.

Harapan yang sama disampaikan Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, dalam sambutannya mengatakan agar semua pejabat dan jajaran pemerintah kabupaten Sinjai dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyatakat wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban di bidang perpajakan dengan menyetorkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Penghasilannya baik pajak untuk orang pribadi maupun pajak badan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Bupati Sinjai, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, para kepala bagian, dan pegawai lingkup pemerintah kabupaten Sinjai. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template