Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang Anak - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang Anak

Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang Anak

Written By Admin Iskandar on Rabu, 22 Februari 2017 | 18.21.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar Musrenbang Anak yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai baru-baru ini. Kegiatan ini mengusung tema "Wujud partisipasi anak dalam Perencanaan Pembangunan Menuju Kabupaten Sinjai Sebagai kabupaten Layak Anak". Selain itu, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, juga mengukuhkan Forum Anak Tingkat Kabupaten Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan pemerintah kabupaten Sinjai dalam pemenuhan hak partisipasi anak, dan tentunya sejalan dengan komitmen Sinjai untuk mewujudkan Sinjai menjadi "kabupaten layak anak".

Ketua panitia pelaksana yang juga Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Andi Ilham, mengatakan tujuan Musrenbang anak adalah untuk memberikan ruang dan peluang bagi anak-anak dalam menyampaikan aspirasi, kebutuhan, kepentingan, dan keinginannya dalam pembangunan yang berhubungan dengan anak, dalam rangka mendorong pengintegrasian potensi sumber daya manusia, keuangan sarana prasarana, metode dan tekonologi dalam setiap tahapan Perencanaan pembangunan.

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan diwakili Kepala Bidang Data dan Informasi, Suciati Santa Margani, mengatakan kegiatan ini adalah ajang yang sangat bermanfaat dan perlu dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah dalam rangka membangun generasi anak bangsa yang berkualitas.

"Oleh karena itu saya mengharapkan agar aspirasi anak melalui forum ini bisa ditindak lanjuti oleh para kepala SKPD dengan komitmen yang tinggi," harap Suci.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten Sinjai, para Camat, Lurah/Kepala Desa, Guru, dan siswa siswi SD, SMP, SMA sederajat se kabupaten Sinjai.(*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template