Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Bus Pembawa Rombongan Siswa SMAN 1 Tamalatea Terjun ke Kanal

Bus Pembawa Rombongan Siswa SMAN 1 Tamalatea Terjun ke Kanal

Written By komando plus on Senin, 13 Februari 2017 | 13.24.00

Mobil bus yang nahas
TAKALAR - KOMANDOPLUS : Sebuah bus yang mengangkut rombongan siswa SMAN-1 Tamalatea Jeneponto mengalami kecelakaan di Jalan Poros Takalar-Jeneponto Kelurahan Malewang Kecamatan Polongbangkeng Utara Takalar. Bus tersebut terbalik dan masuk ke dalam kanal yang cukup dalam setelah menabrak sebuah warung yang berada di bahu jalan, Minggu (12/2/2017).

Sejumlah siswa SMAN 1 Tamalatea Jeneponto yang menjadi penumpan di bus tersebut mengaku tidak tahu pasti kronologis tergulingnya bus yang mereka tumpangi ketika dalam perjalanan pulang ke Jeneponto dari Toraja.

Salah satunya, Santi, mengaku tidak tahu penyebabnya sebab dirinya saat masih dalam keadaan tidur hanya merasakan bus melaju oleng hingga terguling ke kanal.

"Tidak ku tahu kenapa bisa ini jatuh karena kami semua tidur di atas bus. Pas bangun ternyata sudah tidak stabil ini mobil jadi kita semua kaget," ujar Santi.

Untungnya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya sejumlah siswa dan guru serta supir mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Padjonga Dg. Ngalle Takalar.

Bus antarkota bernomor plat DD 7688 BJ tersebut memuat sebanyak 30 orang siswa, 4 orang guru, 2 orang supir termasuk sopir pembantu, dan 1 orang anak-anak, mengalami kecelakaan tunggal karena diduga kondisi ban yang meletus dalam perjalanan ke Jeneponto membuat supir kehilangan kendali.

Pihak Satlantas Polre Takalar membenarkan kejadian itu, dan menurutnya kacelakaan itu adalah kecelakaan tunggal.

"Ini diduga bannya meletus sampai supir tidak bisa kendalikan," ujar anggota Satlantas Polres Takalar, Ipda Chamisen. (*)

Laporan: Valdi.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________