Anggota DPRD Sinjai Dapil Dua Kunjungi Kostituennya - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Anggota DPRD Sinjai Dapil Dua Kunjungi Kostituennya

Anggota DPRD Sinjai Dapil Dua Kunjungi Kostituennya

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 11 Februari 2017 | 22.40.00

Tajuddin M (kiri)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Anggota DPRD kabupaten Sinjai Dapil-2 Kecamatan Sinjai Timur dan kecamatan Tellulimpoe, Tajuddin M, mengunjungi konstituennya melalui reses yang dilakukannya di lapangan sepak bola Desa Erabaru, Kamis baru-baru ini. Kegiatannya itu merupakan rutinitas terjadwal yang dia agendakan setiap tahun.

Kunjungan reses itu pula sekaligus menjawab dan menepis tudingan miring warga masyarakat setempat yang menyebut bahwa oknum anggota dewan saat sebelum pemilihan, berlomba-lomba datang menemui warga masyarakat membawa muka manis dan "merengek" agar dirinya yang dipilih. Kemudian setelah duduk manis di kursi dewan, dirinya justru menjadi sulit ditemui, bahkan terkesan menunjukkan prilaku laksana kacang yang lupa akan kulitnya sebagaimana warga masyarakat setempat rasakan selama ini.

Tetapi terbukti, tudingan seperti itu terlihat cukup jauh dari sosok Tajuddin M yang ketika itu datang disertai perwakilan DPW PAN Sulsel, H. Andi Edi Manaf, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sinjai, Hamzah, Ketua DPD PAN Kabupaten Sinjai, Mappahakang S.Ag, Bendahara DPD PAN Kabupaten Sinjai, Andi Mursilah, dan Kades Pattongko, Abd. Rahman. Dia meyakinkan bahwa sikap seperti itu tidak ada pada dirinya.

(Dari kiri) Hamzah, Tajuddin M, Edi Manaf, Mappahakang.
Menanggapi hal itu, Ketua BPD Desa Erabaru, Rabasin, mengapresiasi sikap politisi asal Partai PAN itu. Rabasin menilai, kunjungan anggota dewan itu merupakan bentuk perhatian kepada rakyat yang warga masyarakat setempat merasakannya sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan.

Senada dengan Kepala Desa Erabaru, Baharuddin, yang menyatakan dirinya bangga lantaran desa yang dia pimpin menjadi lokasi kunjungan reses anggota dewan setempat yang sebelumnya tidak pernah terjadi hal seperti itu.

Dalam dialog pada reses itu, Aty, seorang ibu rumah tangga menyampaikan aspirasi dan harapannya agar di tempatnya disediakan fasilitas air minum dan diperhatikan jaminan kesehatan masyarakat.

Sementara Ketua Ikatan Mahasiswa Pemuda Erabaru (Impera), Pardi R, melihat perkembangan desa Erabaru dari sisi pendidikan masih terlihat dikesampingkan, dan berharap hal tersebut mendapat perhatian terlebih daerah tersebut terletak di daerah perbatasan.

Menanggapi apirasi itu, Tajuddin M menyatakan menampung informasi itu dan akan dia bicarakan di fraksinya sebelum dibahas di tingkat komisi hingga diplenokan di paripurna, selanjutnya akan dikordinasikan dengan pihak dinas terkait. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.




Di hadiri juga toko masyarakat,tokoh adat,tokoh agama,tokoh pemuda,
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template