Sosialisasi Dirut PDAM Menuai Polemik - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Sosialisasi Dirut PDAM Menuai Polemik

Sosialisasi Dirut PDAM Menuai Polemik

Written By Admin Iskandar on Senin, 23 Januari 2017 | 15.56.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Sosialisasi Perda No. 04 Tahun 2011 tentang Tarif Air Minum PDAM oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Sinjai, Suratman SE, di aula kantor Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai belum lama ini menuai polemik.

Pasalnya, awalnya warga mesyarakat memperoleh informasi saat pemasangan sambungan pipa air bahwa pihak pengelola menyatakan bahwa program itu gratis, namun kemudian menyusul informasi lainnya yang menyebut sebaliknya bahwa hal itu tidak gratis.

Sebagamana dikemukakan oleh salah seorang aktivis Yayasan Lembaga Pers Sulawesi Selatan(YLPS2), Umar Yudirma, yang selain sebagai salah seorang penerima manfaat juga mengaku mewakili warga Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe Sinjai bahwa sosialisai yang dilakukan itu tergolong 'lalod" (lambat loading) sebab sejak dua bulan belakangan pihaknya menerima sejumlah keluhan warga masyarakat setempat dan mempertanyakan informasi mana yang benar sebab ada yang menyebut gratis ada pula yang menyebut sebaliknya.

Sehingga pria yang kerap disapa Uya itu meminta agar pihak yang terkait turut dihadirkan untuk dicarikan solusi dan tidak muncul kesan adanya saling lempar tanggung jawab.

Namun ihwal tersebut dijelaskan oleh Dirut PDAM Sinjai, Suratman SE, bahwa kegiatan pengadaan fasilitas air minum oleh dinas tata Ruang memang gratis, tetapi kegiatan pengelolaannya oleh PDAM tidak gratis.

Senada disampaikan oleh PPK Dinas tata Ruang Sinjai, Sabri ST, yang menjelaskan bahwa kalau program di Tata Ruang memang gratis, namun di program PDAM tidak gratis. Meski begitu, pemerintah setempat akan memberi subsidi dalam hal seperti biaya admistrasi dan lain-lain.

Sementara Sekcam Tellulimpoe, M. Syakir, berharap supaya air PDAM di Tellulimpoe bisa dinikmati merata oleh warga masyarakat. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template