Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Pemkab Sinjai Rindu Berita Berimbang

Pemkab Sinjai Rindu Berita Berimbang

Written By komando plus on Selasa, 24 Januari 2017 | 18.31.00

Foto bersama usai jumpa pers
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah kabupaten Sinjai terkesan gerah terhadap pemberitaan media yang dinilainya minim konfirmasi atau klarifikasi sebelum diangkat ke permukaan sehingga pemberitaan media yang muncul kerap dirasakannya tidak berimbang. Karena itu, pemkab Sinjai melalui Kabag Humas, Sabil Syur, menyatakan kerinduannya akan hadirnya berita media yang berimbang.

Kerinduan Sabil Syur itu dia kemukakan kepada wartawan komandoplus yang menjumpainya, Selasa (24/1/2017), di kantor Bupati Sinjai.

Menurutnya, belakangan ini berita media yang dia sempat baca, apalagi berita yang sifatnya kontrol, cenderung berdasarkan informasi dari satu pihak sebagai sumber berita. Padahal informasi tersebut tentu memerlukan penjelasan tentang latar belakangnya.

"Biasanya berita diangkat dulu baru dikonfirmasi," katanya.

Padahal, menurutnya lagi, sebaiknya sebelum diekspos informasinya dikonfirmasikan dulu ke pejabat yang berkompeten untuk dijelaskan sehingga masyarakat pembaca bisa mengambil kesimpulan tanpa bertanya-tanya lagi.

Sebelumnya, Bupati Sinjai, Sabirin Yahya, menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan media cetak maupun elektronik di pendopo rumah jabatan bupati, Jum'at (20/01/2017).

Dalam jumpa pers itu terungkap sejumlah hal diantaranya soal pelantikan pejabat kepala dinas yang berstatus tersangka kasus korupsi dan sedang berproses hukum di pengadilan Tipikor Makassar. Ihwal tersebut, Sabirin Yahya berharap tidak berimbas yang beujung pada praperadilan terhadap dirinya.

Terkait soal kemungkinan dirinya maju kembali sebagai incumbent calon bupati Sinjai periode mendatang, Sabirin Yahya berserah diri kepada yang maha kuasa.

"Jika Allah menghendaki atau mengijinkan, saya akan maju. Laa haulah wa laa quata illah billahil waliul adzim. Dan mengenai masalah parpol sampai saat ini saya ketua DPC Partai demokrat," katanya sembari menyebut tetap ingin fokus pada programnya "Panca Abdi" bersama Andi Fajar (wakilnya sekarang, red) di pemerintahan.

Sementara itu, wakil bupati, Andi Fajar, telah mendeklarasikan dirinya sebagai calon bupati Sinjai periode mendatang.

Sebelum foto bersama sebagai penutup jumpa pers tersebut, didampingi Kasubag Publikasi dan Hubungan Media, Usman, dan Kabag Humas, Sabil Syur, Sabirin Yahya berharap kepada awak media untuk turut menciptakan Sinjai tetap dalam kondisin aman terkendali dan kondusifi sehingga masyarakatnya bisa sejahtra. Selain itu, juga berharap maraknya pemberitaan media yang komprehensif. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________