Pasca Dilantik, Sekda Sinjai Hadiri Sidang Perdana Pengadilan Tipikor - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Pasca Dilantik, Sekda Sinjai Hadiri Sidang Perdana Pengadilan Tipikor

Pasca Dilantik, Sekda Sinjai Hadiri Sidang Perdana Pengadilan Tipikor

Written By Admin Iskandar on Senin, 09 Januari 2017 | 20.55.00

Ilham HS
SINJAI - KOMANDOPLUS : Setelah A. Taiyyeb Mappasere dilantik sebagai Sekretaris Daerah kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan oleh bupati Sabirin Yahya, hanya beberapa hari kemudian dia pun langsung duduk sebagai pesakitan dalam sidang perdana kasus dugaan korupsi di pengadilan Tipikor Makassar, Rabu (04/01/2017) belum lama ini. Hal tersebut menuai kritik dari kalangan lembaga swadaya masyarakat (LSM) setempat.

Adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai, Ilham HS, menilai bupati Sinjai Sabirin Yahya terlalu nekat melantik pejabatnya yang telah menjadi tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi yang sementara diproses oleh pengadilan Tipikor Makassar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, A. Taiyyeb Mappasere tersangkut dalam kasus dugaan korupsi pembayaran gaji PNS yang telah terpidana korupsi. Yakni tetap melakukan pembayaran gaji kepada sejumlah PNS Sinjai yang sudah dijatuhi vonis pengadilan berkekuatan hukum tetap dalam kasus korupsi di kabupaten Sinjai.

Selain A. Taiyyeb Mappasere yang dilantik kembali sebagai pejabat Sekretaris Daerah, terdapat tiga puluh dua orang pejabat eselon dua lainnya yang dilantik sebagai Kepala Dinas di Kabupaten Sinjai oleh bupati Sabirin Yahya di Rumah Jabatan Bupati Jl Persatuan Raya Sinjai, Sabtu (31/12/2016).

"Seharusnya bupati mendukung semagat pemberantasan korupsi dan penegakan supremasi hukum demi terwujudnya pemerintahan yang bersih dari Korupsi Kolusi Nepotisme(KKN) dimana diketahui bahwa bupati Sinjai melantik pejabatnya di rumah jabatan saat memasuki hari tahun baru 2017," pungkas Ilham melalui rilisnya. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template