Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » LABRAK Desak Kajati Sulsel Copot Kajari Sinjai

LABRAK Desak Kajati Sulsel Copot Kajari Sinjai

Written By komando plus on Jumat, 16 Desember 2016 | 21.49.00

Pengunjuk rasa di depan pintu utama Kejati Sulsel
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Laskar Berantas Korupsi (LABRAK) yang tergabung di dalamnya Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Sinjai, Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Sinjai, DPK HIPPMAS Unismuh, Sinjai Geram, Forum Pemuda Saukang, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, baru-baru ini.

Mereka menuntut percepatan penanganan kasus-kasus korupsi yang mandek di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, termasuk mempercepat penanganan kasus korupsi pembayaran gaji PNS setempat.

Koordinator aksi, Jusman Ahmad, dalam orasinya meminta Kejati Sulsel hendaknya mengambil alih penanganan kasus korupsi yang mandek di Kabupaten Sinjai, karena dinilai adanya sinyalemen kongkalikong antara pihak Kejari dan tersangka korupsi.

Selain itu, Jusman juga mendesak Kajati Sulsel mencopot Kajari Sinjai yang terkesan lamban dan tidak transparan dalam menuntaskan kasus korupsi pada pembayaran gaji PNS terpidana korupsi.

Sementara itu, Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulsel, Salahuddin, yang menerima perwakilan pengunjuk rasa menyatakan bahwa apa yang disampaikan pengunjuk rasa akan ditindak lanjuti.


Ilham HS
Penanggung jawab aksi, Ilham HS, yang juga Ketua Umum SEMMI Sinjai mengungkapkan bahwa kehadirannya di Kejati Sulsel disebabkan sudah beberapa kali melakukan aksi serupa dan ingin bertemu dengan Kajari Sinjai namun Kajari tersebut tidak pernah muncul.

"Karena Kajari Sinjai tidak pernah mau menerima untuk berkomunikasi dengan kami sehingga hari ini kita hadir di kantor Kejati Sulsel," kata Ilham sembari meminta agar turut diproses semua SKPD yang terindikasi terlibat termasuk BKAD Sinjai.

Aksi itu diikuti sekitar tujuh puluh lima orang peserta yang sempat memacetkan jalan Urip Sumoharjo depan Kantor Kejati Sulsel selama kurang lebih tiga jam. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________