Kodim 1408/BS Tangkap Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota Kostrad - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Kodim 1408/BS Tangkap Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota Kostrad

Kodim 1408/BS Tangkap Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota Kostrad

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 31 Desember 2016 | 03.45.00

Suhairil alias Sangkuriang
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kodim 1408/BS Makassar berhasil menangkap Suhairil alias Sangkuriang seorang mahasiswa pelayaran Barombong yang diduga sebagai pelaku utama pengroyokan anggota Kima Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, Praka Irham Jaya, yang terjadi pada tanggal 25 Desember 2016 pukul 23.00 Wita di Desa Seba Seba Kecamatan Walenrang Timur Kabupaten Luwu.

Penangkapan itu dilakukan oleh tim intel Kodim 1408/Bs dan anggota Denintel Dam VII/Wrb dipimpin Dan Unit Intel Kodim 1408/Bs, Kapten Inf Rudy Sitaba, di perumahan Pesona Barombong Indah Blok AL. 1 No. 26 Kecamatan Tamalate Kota Makassar pada dua hari setelah kejadian, Rabu (27/12/2016) pekan lalu, dari hasil informasi jejaring.

Informasi yang diperoleh, dua orang anggota Unit Intel Kodim 1408/Bs dan seorang anggota Denintel Dam VII/Wrb dipimpin Komandan Unit Intel Kodim 1408/Bs, Kapten Inf Rudy Sitaba, menerima informasi bahwa pelaku pengeroyokan anggota Kostrad Kabupatena Luwu sedang berada di perumahan Pesona Barombong Indah Kota Makassar, kemudian Kapten Inf Rudy Sitaba menyatukan dua orang anggotanya lalu melaksanakan rapat kecil.

Selanjutnya mereka menuju lokasi dimana terduga pelaku dikabarkan berada lalu berkoordinasi dengan Ketua RT setempat, Supartono. Usai berkordinasi, mereka menuju rumah kontrakan Suhairil alias Sangkuriang di Perum Pesona Barombong Indah Blok AL. No. 26.

Di rumah itulah mahasiswa pelayaran Barombong itu dibekuk tanpa perlawanan yang berarti lalu digiring ke markas Kodim 1408/BS sebelum diserahkan kepada Piket Pomdam VII/Wrb yang diterima oleh Mayor Cpm Tantangan (Pasilidik Pomdam VII/Wrb).

Sebelum tertangkap, terduga pelaku melarikan diri dari rumahnya di Desa Lamasi Pantai Kecamatan Walenrang Timur Kabupaten Luwu dari tanggal 26 Desember 2016 dan tiba di Kota Makassar tanggal 27 Desember 2016 pukul 09.00 Wita.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu buah HP merk Nokia, uang tunai sebesar Rp. 850 ribu, satu buah tas berisikan pakaian, sertifikat ketrampilan Pelayaran, serta satu buah Paspor atas nama Suhairil.

Kasus tersebut sedang dalam penanganan pihak Pomdam VII/Wrb dan rencana akan diserahkan ke pihak Polres Luwu Utara untuk penyidikan lebih lanjut. (kd)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template