Granat Aktif Ditemukan di Halaman Kantor Pertamina Regional VII Makassar - Komando Plus
Headlines News :
Home » , , » Granat Aktif Ditemukan di Halaman Kantor Pertamina Regional VII Makassar

Granat Aktif Ditemukan di Halaman Kantor Pertamina Regional VII Makassar

Written By Admin Iskandar on Selasa, 06 Desember 2016 | 02.34.00

Tim Jibom melakukan aksi penjinakan
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Sebuah granat tangan (nanas) ditemukan di halaman Kantor Pertamina Regional VII Jl. Garuda Kota Makassar oleh pekerja proyek lampu taman kantor tersebut, Senin (5/12/2016) sekitar pukul 15.45 Wita.

Informasi yang diperoleh, granat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang lelaki Muh. Jafar (42) saat bersama empat orang rekannya yang sedang melakukan penggalian untuk pemasangan tiang listrik lampu halaman taman. Saat alat galinya membentur sebuah benda keras berbentuk bulat, dia pun meneliti dari dekat benda tersebut sembari menghilangkan bongkahan tanah yang melekat pada benda keras tersebut.

Granat tangan nanas (tanda panah)
Betapa kagetnya sebab terlihat jelas benda keras tersebut dia curigai sebagai granat tangan model nanas. Kemudian hal itu langsung dia laporkan ke Hanafi, petugas security, yang selanjutnya petugas security tersebut menghubungi pihak Polsek Mariso via telepon.

Kapolsek Mariso AKP Wahyu beserta sejumlah anggotanya tiba di TKP selanjutnya menghubungi tim penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Sulsel.

Danramil Mariso Mayor Kav. Salahuddin, bersama sejumlah anggotanya tampak turut hadir membantu pangamanan.

Tidak lama kemudian tim jibom Brimob Polda Sulsel dipimpin Brigpol Hasbullah tiba di TKP dan langsung mengamankan lokasi pada pukul 16.55 wita dan langsung melakukan aksi rangkaian penjinakan.

Hanya berselang beberapa menit, yakni pukul 17.00 wita, granat yang masih aktif tersebut berhasil diamankan tim Jibom kemudian dibawa ke Mako Brimob Sulsel Jl. KS. Tubun Makassar untuk penyelidikan lebih lanjut. (Saleh Sibali)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template