Suap Tidak Jalani Masa Tahanan Terkuak di Balai Rehab Baddoka - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Suap Tidak Jalani Masa Tahanan Terkuak di Balai Rehab Baddoka

Suap Tidak Jalani Masa Tahanan Terkuak di Balai Rehab Baddoka

Written By Admin Iskandar on Rabu, 16 November 2016 | 15.46.00

Ilustrasi suap
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Issu suap klien rehabilitasi narkoba kepada oknum balai untuk tidak menjalani masa tahanan pasca vonis pengadilan bagi terpidana kasus narkoba, merebak di BNN Balai Rehabilitasi Baddoka Makassar. Disebutkan, vonis masa tahanan tidak dijalani oleh klien rehabilitasi setelah merogo koceknya ratusan juta rupiah sebagai suap.

Informasi yang belum dapat diyakini kebenarannya menyebutkan, dua orang oknum mantan pejabat di BNN Balai Rehabilitasi Baddoka Makassar diduga telah menerima suap Rp 200 juta dari mantan resident (klien) yang berinisial HT.

HT yang dijatuhi vonis Rehab selama 1 tahun oleh pengadilan negeri Makassar, namun resident tersebut cuma tiga hari berada di Balai Rehabilitasi Makassar setelah menyuap Rp 200 juta kepada oknum berinisial dr.A dan dr.D. Kejadian itu terjadi di tahun 2014 yang lalu.

Dari keterangan sumber yang meminta tak mau disebut identitasnya mengatakan bahwa dirinya mengetahui resident HT tersebut telah di lepas pada saat malam hari setelah menyuap dua oknum pejabat di Rehabilitasi Makassar.

Selain itu, kerap pula terlihat kejanggalan dari segi surat vonis dari kejaksaan yang telah dirubah dengan memakai tip-ex kata tulisan surat eksekusi vonis.

Sementara dr.D yang namanya dikaitkan dengan ihwal tersebut ditemui di ruangannya di Balai Rehabilitasi Baddoka Makassar membantah telah menerima uang suap itu.

"Tanyakan saja langsung ke dr.A pejabat mantan Kabalai Rehabilitasi di tahun 2014," ujar dr.D sembari menyebut bahwa dirinya tidak mengetahui hal itu. (*)

Laporan: Saleh Sibali.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template