Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar Bersama PPK Ditahan Kejaksaan - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar Bersama PPK Ditahan Kejaksaan

Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar Bersama PPK Ditahan Kejaksaan

Written By Admin Iskandar on Rabu, 09 November 2016 | 19.16.00

Terdakwa MNK
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kejaksaan Negeri Takalar melakukan penahanan kepada mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar sulawesi selatan berinisial MNK atas kasus dugaan korupsi pengadaan docking kapal yang merugikan negara Rp 200 juta tahun 2014 lalu.

Usai menjalani pemeriksaan selama beberapa jam di ruang penyidik pidana khsusus Kejari Takalar, MNK yang kini menjabat kadis pertanian langsung ditahan bersama pejabat pembuat komitmen(ppk), berinisial MH lalu digiring ke rumah tahanan (Rutan) Kabupaten Takalar.

Keduanya dijebloskan ke Rutan lantaran diduga kuat telah melakukan pelanggaran tindak pidana koruspi dalam kasus pengadaan proyek docking kapal di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Isak tangis sang istri pun mewarnai situsasi saat MNK digiring ke mobil tahanan menuju Rutan.

Sebelumnya, kedua terdakwa ini lebih awal ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Kejari Takalar lantaran saat dilakukan penyidikan dengan memeriksaan beberapa saksi, terkuak jika keduanya ini memiliki peranan penting dalam kasus pengadaan proyek docking kapal dengan anggaran miliyaran rupiah pada tahun 2014 lalu yang telah menimbulkan kerugian negara.

Sementara itu, penyidik Kejari Takalar mengaku masih akan melakukan pengembangan kasus tersebut hingga tuntas dengan memanggil pihak yang memiliki peran dalam kasus pengadaan proyek docking kapal tersebut.

Diketahui, keduanya hingga kini masih aktif sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemda Kabupaten Takalar. Terdakwa MNK sebelum ditetapkan sebagai tersangka menduduki jabatan eselon dua sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, sedangkan MK sendiri masih aktif sebagai PNS di Dinas Kelautan dan Perikanan setempat. (*)

Laporan: Saleh Sibali.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template