Istri Bupati Gowa Akui, An Nadzir Desa Mandiri dan Kawasan Bebas Rokok - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Istri Bupati Gowa Akui, An Nadzir Desa Mandiri dan Kawasan Bebas Rokok

Istri Bupati Gowa Akui, An Nadzir Desa Mandiri dan Kawasan Bebas Rokok

Written By Admin Iskandar on Senin, 14 November 2016 | 21.08.00

Riska Paramita Adnan
GOWA - KOMANDOPLUS :  Isteri bupati Gowa, Riska Paramita Adnan, mengakui perkampungan Mukmin An Nadzir Mawang di kelurahan Romang Lompoa kecamatan Bontomarannu Gowa Sulawesi Selatan sebagai desa mandiri dan kawasan bebas asap rokok.

Pengakuan itu dikemukakan Riska ketika menyaksikan sendiri kondisi perkampungan Mu’Min An Nadzir Mawang saat melakukan kunjungan selaku tim verifikasi kabupaten sehat di kawasan bebas asap rokok, Senin (14/11/2016).

Kedatangan Riska Paramita Adnan yang didampingi isteri wakil bupati Gowa beserta rombongan diawali dengan kehadiran camat Bontomarannu, Drs. H. Rachman Mappasse M.Si bersama lurah Romang Lompoa, Muhammad Arif SH, untuk memastikan kebenaran informasi gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang menyebut bahwa kawasan pemukiman Mu’min An Nadzir Mawang adalah merupakan komunitas yang mandiri yang menjadikan lingkungannya sebagai kawasan bebas asap rokok.

Kepada wartawan, Riska mengaku banyak tempat yang telah dikunjunginya di kabupaten Gowa namun baru kali ini menemukan kawasan yang benar-benar bebas asap rokok.


“Alhamdulillah saya sudah mengunjungi desa ini. Memang betul apa yang dikatakan pak gubernur (gubernur Sulsel maksudnya, red) bahwa desa ini adalah desa mandiri dan memang betul-betul implementasinya saya lihat sendiri kalau dari sisi pertanian, peternakan, perdagangan, semuanya memang cukup mandiri. Dan dari sisi pertanian mereka cukup unggul karena dalam satu tahun sudah bisa tiga kali panen yang belum tentu di desa lain seperti itu,” jelas Riska.

Sebelumnya, Rabu (2/11/2016) yang lalu, perkampungan yang dihuni oleh majelis Islam berciri rambut pirang bersorban dan berjubah hitam itu dikunjungi oleh rombongan muspida kabupaten Gowa terdiri dari Dandim Gowa, Kapolres, Kajari, Kakantor Depag, dan sejumlah kepala dinas dikomandoi wakil bupati Gowa, H. Abd. Rauf M, melaksanakan penanaman perdana jagung kuning bersama jamaah An Nadzir.

Program itu sendiri adalah program ketahanan pangan yang digagas oleh Polda Sulsel kerjasama dengan Kementerian Pertanian RI. (iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template