Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Buruh Sulsel Tegaskan, Demo 25 Nopember Tak Terkait Politik

Buruh Sulsel Tegaskan, Demo 25 Nopember Tak Terkait Politik

Written By komando plus on Kamis, 17 November 2016 | 20.32.00

Suasana silaturahim BIN dengan petinggi serikat buruh Sulsel
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kalangan buruh Sulawesi Selatan (Sulsel) menegaskan akan tetap turun menggelar aksi unjuk rasa pada 25 Nopember 2016 mendatang. Namun aksi tersebut murni untuk kepentingan buruh dan tidak ada kaitannya dengan persoalan politik meski waktunya bersamaan dengan demo akbar penistaan agama.

Hal tarsebut dikemukakan oleh para pimpinan konfederasi serikat buruh di Sulsel saat silaturahmi dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel, Laksamana Pertama TNI AL Basuki, di RM. Kaisar jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis (17/11/2016).

Menurut pihak buruh, unjuk rasa 25 Nopember 2016 mandatang adalah aksi untuk tetap menuntut pemerintah agar mencabut PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan yang sangat merugikan kaum buruh.

Selain itu, salah seorang aktivis buruh, Agus Toding, mengeluhkan adanya sikap oknum aparat keamanan yang memposisikan diri sebagai becking pengusaha bandel.

Menanggapi hal itu, Laksamana Pertama TNI AL Basuki menyatakan siap menerima laporan ihwal tersebut disertai bukti berupa gambar foto oknum yang dilaporkan.

Terkait soal tekad buruh untuk tetap melakukan aksi mendatang, Basuki menyatakan dirinya memahami kepentingan buruh jika yang diperjuangkan itu adalah murni "urusan perut".

BIN dan kalangan buruh Sulsel sepakat agar pelaksanaan aksi mendatang dilakukan dengan damai tanpa anarkis.

Hadir dalam pertemuan silaturahim itu yakni pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)Sulsel, pengurus Konfederasi Serikat Pekerja seluruh Indonesia (KSPSI), pengurus Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Pengurus Federasi Serikat Buruh Kimia Energi dan Pertambangan (KEP) dan pengurus federasi serikat buruh lainnya. (Isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________