IMM Desak Pemerintah Jokowi - JK Perbaiki Keadaan - Komando Plus
Headlines News :
Home » » IMM Desak Pemerintah Jokowi - JK Perbaiki Keadaan

IMM Desak Pemerintah Jokowi - JK Perbaiki Keadaan

Written By Mr.iskan on Kamis, 20 Oktober 2016 | 01.42.00

Mahasiswa sedang orasi
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Sedikitnya lima puluhan orang mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi di depan kampus Unismuh jalan Sultan Hasanuddin Makassar mengusung tema "EVALUASI DUA TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI-JK", Kamis (20/10/2016). Tema itu diangkat berkenaan dengan masa pemerintahan Jokowi-JK yang telah memasuki dua tahun apakah telah berjalan sesuai perinsip good gouvernance.

Dibawah kordinator Jainal Karaing, mahasiswa itu berorasi menggunakan mega phone secara bergantian, serta membentangkan spanduk bertuliskan Akhir Sebuah Cerita RI.

Dibawah terik matahari pukul 11:30 wita, mahasiswa itu mendesak pemerintah Jokowi-JK untuk memperhatikan sembilan point tuntutannya yakni,

1. Mendorong pembangunan nasional yang merata dengan memperhatikan daerah terpencil dan terdepan serta mengutamakan pendayagunaan sumber daya dalam negeri.
2. Mendesak pengembangan industri strategis demi terwujudnya kedaulatan pangan di Indonesia, Mendorong penguatan industri dalam negeri yang berorientasi nilai tambah di segala sektor. Reformasi BUMN agar menjadi pendorong utama pembangunan ekonomi nasional.
3.Wujudkan kemandirian energi, kembangkan energi terbarukan, dan hentikan ekspor bahan material mentah dari bumi Indonesia. Hentikan proyek reklamasi yang mengganggu keseimbangan ekologi dan sosial.
4. Perkuat industri pertahanan dalam negeri, mendorong konsep pertahanan dan keamanan berbasis human security, menolak wacana kembalinya dwi fungsi TNI, ciptakan aparat keamanan yang profesional.
5. Menciptakan pendidikan berkualitas dan aplikatif yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak sumber daya manusia Indonesia yg berkarakter, dan berdaya saing global.
6. Membangun solidaritas nasional guna menghadapi ancaman budaya yang merusak nilai-nilai Pancasila.
7. Mendorong kebijakan pemerintahan yang pro poor untuk menekan kesenjangan ekonomi agar tercipta keadilan sosial dan stabilitas di masyarakat.
8. Menolak praktek penegakan hukum yang tebang pilih dan penggunaan hukum sebagai alat kekuasaan, serta menuntut segera diselesaikannya kasus-kasus besar yang jalan ditempat.
9. Pengelolaan pemerintah berbasis good governance dan clean gouverment menolak segala bentuk intervensi asing terhadap kedaulatan politik Indonesia.

Selain itu, dalam aksi mereka menyelipkan potret penilaian gagalnya pemerintahan Jokowi-JK dalam dua tahun memimpin bertuliskan "Turunkan Jokowi JK".

Selama aksi itu berlangsung kondisi lalu lintas depan kampus Unismuh dari arah Makassar - Gowa sedikit terganggu. (*)

Laporan: Saleh Sibali.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template