Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Camat, Kades Dan Sekdes Terseret Kasus Dugaan Korupsi Penjualan Aset Daerah

Camat, Kades Dan Sekdes Terseret Kasus Dugaan Korupsi Penjualan Aset Daerah

Written By komando plus on Selasa, 25 Oktober 2016 | 23.55.00

Illustrasi gambar
TAKALAR - KOMANDOPLUS : Pasca camat Mangarabombang, Noor Uthary, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penjualan aset daerah berupa tanah negara di desa Laikang kecamatan mangarabombang kabupaten Takalar, tim penyidik Kejaksaan Tinggi (KEJATI) Sulselbar kembali menetapkan tersangka susulan yang diduga ikut bertanggung jawab dalam kasus itu yakni Kepala Desa (Kades) Laikang, Sila Laidi, dan Sekretaris Desa, Andi Sose.

"Kamis kemarin setelah tim kejaksaan melakukan gelar perkara dari pagi hingga sore, dan ditemukanlah tersangka baru yakni camat, kepala desa, dan sekdes desa," ujar Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin, yang ditemui di kantornya jalan Urip Sumiharjo Makassar, Senin (24/10/2016).

Salahuddin merinci bahwa kedua oknum itu adalah aparatur desa dianggap bekerjasama dengan camat soal alas hak atas nama warga, kemudian menjual ke seorang pengusaha. Sementara daerah yang dijual itu merupakan area pencanangan transmigrasi yang terdaftar di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi Republik Indonesia.

Saat disinggung apakah warga setempat yang menerima uang akan ikut terseret, kasi Penkum mengatakan hal itu akan masih diselidiki oleh tim Kejati.

"Warga dihimbau tidak boleh menerima itu (uang) mereka tidak memilki hak apapun. Terkait ikut diseret atau tidak, itu masih didalami oleh tim kami " tegasnya. (Saleh Sibali)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________