Dilantik, Pengurus DPW PBB Sulsel Dan Dua Pengurus DPC - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Dilantik, Pengurus DPW PBB Sulsel Dan Dua Pengurus DPC

Dilantik, Pengurus DPW PBB Sulsel Dan Dua Pengurus DPC

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 13 Agustus 2016 | 20.11.00

Dari kiri, Ir. H. Badaruddin P. Sabang,
Ir. H. Edy Wahyudin MBA (foto: Sambar)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Wakil Ketua Bidang Pengkaderan Partai Bulan Bintang (PBB), Ir. H. Edy Wahyudin MBA, melantik tiga ketua pengurus masing-masing Ir. H. Badaruddin P. Sabang sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW PBB) Sulawesi Selatan, dan Agussalim Yunus S.Sos, M.Si sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Luwu Utara, serta Anto sebagai Ketua DPC Toraja Utara periode 2016-2021 pada musayawarah kerja wilayah-I (Muskerwil) PBB 2016 di hotel Grand Imawan Makassar, Sabtu (13/8/2016).

Sebelum pelantikan, didahului dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) ditandatangani Ketua Umum, Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra, SH, oleh Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Keadilan Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Dt. Ajuansyah Putra Surbakti.

Dalam pelantikan pengurus itu, ada rangkaian seremonial yang tidak lazim terjadi sebelumnya pada setiap pelantikan pengurus partai yakni pengucapan ikrar oleh pengurus yang dilantik saat menerima SK untuk berjanji dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas sebagai pengurus yang mengedepankan kepentingan umat melalui perjuangan partai yang mengusung asas Islam itu.

Sekretaris Jenderal, Jurhum Lantong, yang turut hadir dalam pelantikan itu dalam sambutannya menyindir pengurus yang selama ini hanya membuahkan kekalahan dan kelemahan partai sebagai hasil kerja.

"Saat ditawarkan, saya terima jabatan sebagai sekjen. Tapi tolong dicatat saya tidak mau menjadi pewaris kekalahan dan saya juga tidak mau mewariskan kekalahan," sindirnya namun memberi support.

Menurutnya, untuk menghindari terjadinya kekalahan demi kekalahan sebagaimana yang selama ini dialami partai, semua harus bekerja keras memperbaiki yang dimulai dari perbaikan pada diri sendiri dengan meluruskan niat sehingga dapat melahirkan semangat kerja tanpa mengenal lelah sebagaimana yang dialaminya sendiri.

"Ada yang bertanya kenapa saya kelihatan tidak pernah lelah dan terus ada kegiatan, luruskan niat kita, Allah akan menolong kita, dan saya percaya itu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sulsel yang baru, Ir. H. Badaruddin P. Sabang, usai acara pelantikan kepada wartawan menyatakan optimismenya untuk membawa PBB Sulsel lolos verifikasi jelang pilpres 2019 mendatang.

Dia menargetkan akan menempatkan sejumlah kader PBB di Sulsel untuk menjadi wakil di legislatif pusat maupun di tingkat daerah pada pemilihan anggota legislatif mendatang.

"Minimal dua yang lolos di DPR RI, empat puluh delapan kursi untuk se Sulsel, masing-masing lima hingga enam di tingkat DPRD Kota dan kabupaten," sebutnya.

Untuk mewujudkan itu, menurutnya, langkah yang akan ditempuh yakni terbentuknya infrastruktur partai sampai di tingkat desa.

Dijelaskannya, sampai saat ini sudah melakukan pembentukan infrastruktur di tingkat kecamatan sudah mencapai delapan puluh lima persen. Sementara untuk desa baru sekitar lima belas persen.

"Untuk infrastruktur di tingkat DPC sudah rampung seratus persen, dan tingkat kecamatan sudah delapan puluh lima persen kita targetkan rampung pada tahun ini. Sedangkan untuk tingkat desa atau ranting kita tergetkan bisa selesai minimal tujuh puluh lima persen pada tahun 2017," pungkasnya. (iskandar)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template