OJK Makassar: "Orang Itu Bukan Orang OJK" - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » OJK Makassar: "Orang Itu Bukan Orang OJK"

OJK Makassar: "Orang Itu Bukan Orang OJK"

Written By Admin Iskandar on Kamis, 30 Juni 2016 | 21.17.00

Orang OJK Pusat ?
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kepala Bagian Edukasi Perlindungan Konsumen Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) Makassar, Norma Sita, mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya belum pernah ada kordinasi dengan pihak BRI Sinjai dan meragukan status orang yang mengaku petugas OJK di BRI Cabang Sinjai itu adalah benar sebagai orang dari OJK Pusat.


"OJK Makassar belum pernah ada kordinasi dengan BRI Sinjai. Kalau saya lihat, orang itu bukan orang OJK," kata Norma Sita di kantornya, Selasa (28/6/2016). Norma Sita juga mengaku belum tahu soal keberadaan Swissindo sebagai lembaga dunia yang telah membebaskan utang rakyat Indonesia di bank.

Hal itu dia katakan menanggapi foto oknum yang mengaku orang OJK Pusat di BRI Sinjai ketika menerima Tim sosialisasi Swissindo Sulsel mengklarifikasi kebenaran status oknum tersebut.

"Saya ini orang OJK," kata orang itu di depan La Ceni Kalean di saksikan Kepala Cabang BRI Sinjai dan sejumlah Kepala BRI Unit namun tak menyebutkan namanya.

Ketika itu, Tim sosialisasi Swissindo Sulsel berkunjung ke BRI Cabang Sinjai selain bermaksud menyampaikan surat pemberitahuan tentang hubungan Swissindo dengan utang-utang rakyat Indonesia di bank, juga mengklarifikasi utang nasabah BRI Unit Sangiasseri atas nama Anti yang diklaim oleh Swissindo sebagai sudah dibebaskan melalui pembayaran non tunai, Senin (27/6/2016) pekan lalu.

Diberitakan sebelumnya, meski pihak Swissindo mengklaim telah membebaskan utang rakyat Indonesia termasuk utang warga Sinjai atas nama Anti di BRI Unit Sangiasseri tersebut, namun pihak BRI Sinjai tetap akan memproses keterlambatan pembayaran angsuran utang nasabah itu berdasarkan aturan dari BRI pusat, dan bukan berdasarkan pengakuan klaim Swissindo.


Norma Sita (kiri), La Ceni Kalean (kanan)
Dan tampaknya, pihak OJK Makassar pun belum mengetahui tentang keberadaan Swissindo, terlebih terhadap klaim Swissindo yang telah membebaskan utang rakyat Indonesia yang jumlahnya mencapai ratusan juta orang yang tentu nilai total utang rakyat di bank pun mencapai angka yang cukup fantastis.

"Kalau boleh tahu, domisili hukumnya dimana dan sumber dananya dari mana ya ?," tanya Norma Sita kepada La Ceni Kalean yang mengisyaratkan bahwa lembaga keuangan Swissindo merupakan hal yang baru bagi pihak OJK Makassar. (*)

Laporan: Samsul Bahri.
Editor: Iskandar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template