Merasa Dirugikan, LSM Perak Akan Polisikan Fave Hotel - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Merasa Dirugikan, LSM Perak Akan Polisikan Fave Hotel

Merasa Dirugikan, LSM Perak Akan Polisikan Fave Hotel

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 04 Juni 2016 | 13.05.00

Erwin (X), Citra (XX)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Peduli Rakyat (Perak) Sulawesi Selatan menyatakan akan mempolisikan pihak manajemen hotel Fave Panakkukang Makassar menyusul gagalnya penyelenggaraan seminar pendidikan yang hendak digelarnya lantaran minim peserta yang hadir akibat pihak hotel mengabaikan permintaan pemasangan spanduk di luar hotel.

Kegiatan seminar bertema implikasi pungli berdampak negatif bagi dunia pendidikan di Indonesia itu rencananya akan diikuti sekitar 200 orang dari kalangan pendidik se kota Makassar dan akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Sabtu (4/6/2016).

Namun hingga menjelang siang, peserta belum juga sepenuhnya hadir sebanyak sekitar 166 orang yang telah menyatakan konfirmasi kehadirannya dari 200 orang yang diundang. Bahkan peserta yang duluan hadir sebanyak sekitar tiga puluhan orang pun berangsur-angsur pulang.

Seorang peserta utusan dari SMP 15 mengaku hampir saja langsung pulang dan tidak singgah di hotel sebab mengira kegiatan seminar itu batal ketika tak melihat adanya pemasangan spanduk di depan hotel yang lazimnya dipasang untuk menginformasikan adanya kegiatan tersebut.

Sementara Ketua Panitia Seminar, Erwin, menyatakan kekesalannya kepada pihak hotel sebab sejak pagi sudah berkali-kali meminta agar spanduk yang dipasang di dalam ruang seminar supaya dipindahkan pemasangannya di depan hotel untuk dilihat umum, namun tidak diindahkan pihak hotel.

Manajer Hotel Fave Panakkukang Makassar, Citra, didampingi marketing, Indri, saat berbicara kepada panitia terkait penolakan Erwin untuk melanjutkan kontrak kegiatan itu menolak untuk disalahkan dan mengatakan, pihak hotel hanya menyediakan fasilitas standar seperti meja, kursi, alat sound system dan sebagainya sebagaimana tertuang di dalam kontrak perjanjian. Sedangkan soal spanduk itu hanya fasilitas tambahan yang tidak termasuk di dalam kontrak perjanjian.

"Pihak hotel sudah menyiapkan spanduk kegiatan yang dipasang di dalam ruang seminar," kata Citra.

Namun Erwin, didampingi Ketua LSM Perak Makassar, M. Rum Hehamahua,tetap mengklaim, permintaan pemasangan spanduk di depan hotel yang tidak dipenuhi pihak hotel menjadi penyebab kegiatannya tidak tersosialisasi.

"Sejak tadi pagi-pagi saya sudah meminta agar spanduk itu dipasang di depan hotel, dan dijawab iya, iya, sebentar pak dipasang. Tapi sampai sekarang tidak dipasang juga," pungkas Erwin kesal. (is)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template