Buruh Sejahtera Lahirkan Efek Cinta Tanah Air dan Bela Negara - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Buruh Sejahtera Lahirkan Efek Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Buruh Sejahtera Lahirkan Efek Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Written By Admin Iskandar on Selasa, 26 April 2016 | 17.18.00

Sekjen KSPI, Muhammad Rusdi
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Sekretaris jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Muhammad Rusdi, menyatakan apresiasinya dan sependapat jika buruh itu perlu memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta bela negara agar tertanam rasa memiliki tanah air pada dirinya. Namun cara pandangnya dari versi yang berbeda.


"Kalau ada pandangan perlunya buruh dibekali pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara, maka kita mengapresisasi dan sangat sependapat dengan soal itu. Hanya saja kita menilai dari sudut pandang yang berbeda", kata Rusdi di Makassar saat transit sebelum bertolak ke Biak, Minggu (23/4/2016) malam.

KSPI berpandangan, tambahnya, pembekalan pengetahuan wawasan kebangsaan dan keterampilan bela negara saja itu tidak cukup, melainkan harus ditunjang dengan kesejahteraan hidup dan jaminan sosial yang layak bagi kalangan buruh dan seluruh rakyat Indonesia.

"Jika kesejahteraan rakyat terjamin dan jaminan sosialnya terpenuhi, maka rasa cinta tanah air dan bela negara itu akan muncul dengan sendirinya," tambah Rusdi.

Hal tersebut dikemukakan menanggapi pendapat Kasdam VII Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi, bahwa perlunya kalangan buruh dibekali pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara yang disampaikan kepada pengurus KSPI Sulsel ketika melakukan kunjungan audience ke Kodam VII Wirabuana, Rabu (20/4/2016) belum lama ini.

Menurut Bung Rusdi, sapaan Muhammad Rusdi, apa yang diperjuangkan oleh KSPI saat ini adalah untuk melekatkan rasa cinta tanah air dan bela negara atas diri rakyat Indonesia melalui perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup yang layak bagi buruh dan seluruh rakyat Indonesia.

Rusdi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kasdam VII Wirabuana yang telah bersedia mendukung gerakan dan perjuangan buruh menuju kehidupan yang lebih baik bagi kalangan buruh dan seluruh rakyat Indonesia di Sulsel. (is)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template