Buruh Dan Pengusaha Perlu Miliki Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Buruh Dan Pengusaha Perlu Miliki Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Buruh Dan Pengusaha Perlu Miliki Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Written By Admin Iskandar on Rabu, 20 April 2016 | 15.33.00

Brigjen TNI Supartodi (kiri),
Drs.H.Jawarman Husa SH,M.Si, M.Pd (kanan)
(dok. Penum)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Perwakilan Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) diketuai Drs.H.Jawarman Husa SH,M.Si,M.Pd melakukan kunjungan audience ke Kodam VII Wirabuana yang diterima oleh Kasdam Brigjen TNI Supartodi di Markas Kodam VII Wrb. jl. Urip Sumiharjo Makassar, Rabu (20/4/2016).


Kunjungan audience yang dipimpin oleh Drs.H.Jawarman Husa SH,M.Si,M.Pd diikuti oleh wakil ketua Nurhayana Kamar SE, Sekretaris Drs. Abd. Muin, dan Kordinator Divisi Advokasi dan Hukum Iskandar tersebut dimaksudkan selain untuk memperkenalkan eksistensi organisasi KSPI Sulsel dengan pengurusnya yang baru ditetapkan, juga untuk memperoleh informasi kegiatan yang sinergi utamanya terkait dengan tanggal 1 Mey 2016 mendatang yang dikenal sebagai hari buruh sedunia atau dengan nama may Day.


Kasdam VII Wrb yang didampingi sejumlah Pamen TNI mengemukakan perlunya kalangan buruh dibekali pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

"Agar buruh itu tidak mudah dipengaruhi, dan memiliki rasa cinta terhadap tanah air," kata Brigjen TNI Supartodi sembari menambahkan pihaknya akan memberi dukungan berupa penyediaan narasumber jika KSPI membutuhkan.

Menanggapi hal itu, Ketua KSPI Sulsel, Drs.H.Jawarman Husa SH,M.Si,M.Pd, mengapresiasi wacana itu dan mengatakan layak untuk diwujudkan.

Sementara Wakil Ketua, Nurhayana Kamar SE, menambahkan, bukan hanya kalangan pekerja melainkan kalangan pengusaha pun perlu memiliki pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Terkait hal itu, Nurhayana mengatakan KSPI Sulsel telah mengagendakan untuk menggelar kegiatan seminar bertema menciptakan suasana nyaman bekerja dan aman berusaha dengan menyisipkan pembekalan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara yang rencana pesertanya bukan hanya berasal dari kalangan buruh melainkan juga dari kalangan pengusaha.

Sebelumnya, pengurus KSPI Sulsel juga telah melakukan audience dengan sejumlah pihak masing-masing Dinas tenaga Kerja Kota Makassar dan Disnakertrans prov Sulsel, Polrestabes Makassar, dan Polda Sulsel. (is)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template