Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Aksi Solidaritas Untuk PRT Toipah - Ririn

Aksi Solidaritas Untuk PRT Toipah - Ririn

Written By Mr.iskan on Sabtu, 10 Oktober 2015 | 21.22.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kekerasan yang dialami oleh pekerja rumah tangga (PRT) Toipah di jakarta dan PRT Ririn di Medan mendapat dukungan solidaritas dari sesamanya kaum perempuan di Makassar.

Sejumlah aktivis perempuan dan kalangan pekerja rumah tangga yang tergabung di dalam Aliansi solidaritas perempuan Sulsel menggelar aksi damai dukungan solidaritas di bawah jembatan fly over jalan urip Sumiharjo Makassar, Jumat (9/10/2015).  

Aksi damai yang dikomandoi oleh Koordinator Forum Pemerhati Masalah Perempuan (FPMP) Sulsel, Jumiyati, selain mengusung kecaman terhadap kekerasan yang dialami PRT Toipah di jakarta dan PRT Ririn di Medan, juga mendesak pemerintah dan DPR di jakarta untuk segera mensahkan RUU Perlindungan PRT menjadi undang-undang yang telah mengendap selama sebelas tahun. 

Selain itu, mereka juga mendukung kepolisian untuk mengusut dan memproses hingga tuntas kasus kekerasan yang menimpa ke dua PRT itu khususnya PRT Toipah yang diduga melibatkan Ivan Haz, oknum anggota DPR-RI yang juga putra mantan wapres RI. 

Aliansi Solidaritas Perempuan itu terdiri dari FPMP Sulsel, Jaringan Nasional Advokasi Pekerja Rumah Tangga (JALA PRT), KPI Sulsel, LPA Sulsel, LEMBARA, Komite Aksi Perlindungan Pekerja Rumah Tangga dan Buruh Migran (KAPPRT-BM) Sulsel yang menaungi tiga konfederasi serikat pekerja masing-masing KSPI, KSPSI, dan KSBSI, serta sejumlah aktivis lainnya. 

 Turut hadir dalam aksi tersebut Koordinator ILO PROMOTE Makassar, Rasyidi Bakry. (is)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________