Remaja Komplotan Curas Diamankan Polisi - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Remaja Komplotan Curas Diamankan Polisi

Remaja Komplotan Curas Diamankan Polisi

Written By Mr.iskan on Kamis, 17 September 2015 | 01.12.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Tujuh orang remaja yang diduga pelaku kriminal pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil dibekuk polisi. Satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan timah panas setelah mengabaikan tembakan peringatan polisi saat bermaksud melarikan diri.


Mereka dibekuk  pada hari Rabu (16/9/2015)  sekitar pukul 01.00 wita di dua tempat berbeda, yakni tiga orang di Jl. A. Tonro (jembatan kanal) kecamatan Tamalate kota Makassar, dan empat orang di  jalan Dg. Ngeppe.

Mereka yang berhasil dibekuk polisi tersebut masing-masing  Farhat Cesar Hidayat alias Aan,
Juawanda alias Wanda, dan Akbar Al Habsi alias Akbar yang dibekuk di jalan A. Tonro.

Sedangkan  Al Hafsi Rizal Sijaya alias Hafsi, Fikrianto alias Fikri,  Asrulllah Faisal, dan Fadli Ardiansyah dibekuk di jalan Dg. Raja.

Penangkapan terhadap mereka berawal ketika perempuan bernama Senirawati (23 tahun) warga  jl. Gontang barat No 29 kelurahan Tanjung Merdeka kecamatan Tamalate melapor ke Polsekta Tamalate atas musibah yang dialaminya.

Korban Senirawati melaporkan ihwal  yang dialaminya di sekitar Perumahan Taman Toraja kecamatan Tamalate Kota Makassar, yang saat itu korban yang sementara dalam perjalanan pulang melewati Perumahan Taman Toraja, tiba - tiba di hadang oleh tiga orang yang mengendarai sepeda motor berboncengan tiga, kemudian terduga pelaku mengancam korban dengan menggunakan parang dan meminta korban untuk menyerahkan sepeda motornya.

Karena takut, korbanpun memenuhi permintaan pelaku. Selain itu, pelaku juga merampas tas korban yang berisikan 1 unit Laptop merk Axio warna ungu, 1 unit Hp merek Oppo, dan STNK motor bernomor polisi  DD 5948 UD milik korban, serta surat-surat penting lainnya.

Berdasarkan laporan Korban, anggota Resmob Aiptu Muh. Yusri Yunus yang siaga di Polsek Tamalate langsung menghubungi Kanit Res Tamalate AKP Maulud  SH yang sementara melakukan patroli di luar bersama anggotanya.

Kemudian Kanit Reskrim bersama anggotanya melakukan pengembangan dan memperoleh informasi bahwa akan ada transaksi jual beli barang curian di Jl. A.Tonro kec. Tamalate tepatnya di Jembatan dekat Kampus YPUP Makassar.

Polisi kemudian mengendap disekitar jembatan dan tak lama kemudian datang tiga orang pelaku yakni Farhat Cesar Hidayat alias Aan, Juawanda alias Wanda, dan Akbar Al Habsi alias Akbar dengan mengendarai sepeda motor berhenti di atas jembatan, anggota lalu melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan para tersangka pelaku itu.

Saat ketiganya diamankan, salah seorang dari tersangka yakni Juwanda alias Wanda  berusaha melarikan diri, anggota kemudian mengeluarkan tembakan ke udara sebanyak tiga kali tetapi tidak dihiraukan oleh tersangka sehingga polisi terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan di betis kanan tersangka.

Tidak sampai disitu, polisi terus melakukan pengembangan  dan berhasil mengamankan Pelaku lainnya di Jl. Dg. Ngeppe Kec Tamalate Kota Makassar  yakni masing-masing Al Hafsi Rizal Sijaya alias Hafsi, Fikrianto alias Fikri,  Asrulllah Faisal, dan Fadli Ardiansyah.

Ternyata,  setelah di crosscek dengan korban, tiga orang dari tujuh orang yang tertangkap itu adalah orang  yang melakukan poencurian dengan kekerasan terhadap korban.

Kini mereka sementara  diamankan di Mapolsek Tamalate untuk menjalani proses hukum.


Selain sejumlah barang bukti disita polisi diantaranya sepeda Motor Honda Beat warna putih nomor polisi DD 5948 UD,  handphone merek Oppo,  satu parang panjang, dua buah bilah sangkur, tiga buah HP, satu buah topi, satu jam tangan, 1 buah kunci motor. 9) 1 buah alat kunci kontak 10.) Motor Honda warna putih dgn No. Pol DD2687 XC dan barang bukti lainnya, tersangka  pelaku yang luka tertembak dibawa ke RS. Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis.

Laporan: Saleh Sibali
Editor: Iskandar


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template