Mahasiswa Desak Polisi Tuntaskan Kasus Ijazah Palsu Anggota Dewan - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Mahasiswa Desak Polisi Tuntaskan Kasus Ijazah Palsu Anggota Dewan

Mahasiswa Desak Polisi Tuntaskan Kasus Ijazah Palsu Anggota Dewan

Written By Admin Iskandar on Selasa, 21 April 2015 | 17.25.00

H. Nurdin salah seorang anggota DPRD Takalar
yang diduga menggunakan ijazah palsu
TAKALAR - KOMANDOPLUS : Puluhan aktivis yang mengatasnamakan diri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Gowa Raya menggelar unjuk rasa di depan kampus UIN Alauddin jalan Sultan Alauddin Makassar menyikapi kasus pemalsuan ijazah yang diduga melibatkan anggota DPRD Kabupaten Takalar Sulsel, Senin (20/4/2015).

Unjuk rasa itu dilakukan dalam bentuk menutup setengah badan jalan poros AP. Pettarani, membakar ban bekas, serta mengibarkan bendera HMI.

Selain itu, mahasiswa juga membentangkan famplet bertuliskan, "Kapolda Harus Mundur Dari jabatan" karena dinilai gagal menangani kasus ijazah palsu tersebut.

"Padahal ada komitmen antara pihak Kopertis Wilayah IX dengan pihak Polda Sulselbar," sebut salah seorang peserta unjuk rasa.

Selain itu mahasiswa mendesak polisi agar segera menetapkan tersangka kepada tiga orang terlapor yang diduga menggunakan ijazah palsu di kabupaten Takalar yang kini telah menjadi anggota dewan setempat. Termasuk memeriksa  semua pihak yang diduga terlibat dalam kasus pemalsuan ijazah tersebut.

Setelah unjuk rasa berlangsung beberapa lama, mahasiswa membubarkan diri.

Sementara H. Nurdin, salah seorang anggota DPRD Takalat yg diduga menggunakan ijazah palsu hingga saat ini masih bebas melenggang di kantor DPRD setempat. Saat hendak dikonfirmasi awak media, Nurdin mengelak dan berdalih proses hukumnya sudah dihentikan, padahal diketahui Nurdin selaku tersangka tidak pernah hadir di Polda Sulselbar memenuhi panggilan polisi. (S. Sibali)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template