Obama: "Masa Depan Indonesia Ada di Kawasan Timur " - Komando Plus
Headlines News :
Home » » Obama: "Masa Depan Indonesia Ada di Kawasan Timur "

Obama: "Masa Depan Indonesia Ada di Kawasan Timur "

Written By Admin Iskandar on Selasa, 10 Maret 2015 | 16.43.00

Drs. H. Bahar Ngitung MBA (kiri),
Drs. Andi Hidayat Kangkong (kanan
)
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Anggota Komite-II Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) daerah pemilihan provinsi Sulawesi Selatan yang saat kampanye berslogan “Om Bahar Mantap” disingkat Obama, Drs. H. Bahar Ngitung MBA, mengatakan provinsi Sulawesi Selatan akan dijadikan pilot proyek di wilayah Timur Indonesia sehingga Sulsel akan terbuka lebar untuk penciptaan lapangan kerja dan penyerapan tenaga kerja.

"Masa depan Indonesia ada di kawasan Timur Indonesia dan tumpuannya itu adalah Sulawesi Selatan. Dan Sulsel akan dijadikan barometer sebagai pilar pertama pembangunan nasional,” kata Bahar Ngitung di depan Kadis dan pejabat eselon 3 dan eselon 4 lingkup Disnakertrans Sulsel saat melakukan reses, Selasa (10/3/2015).

Mantan Ketua Kadin Makassar itu mengemukakan, tahun ini akan banyak pembangunan yang digenjot dua kali lipat dari pembangunan Sulsel saat ini. Maka tenaga kerja dan transmigrasi harus bisa berperan di dalamnya.

Menurutnya, tahun 2015 ini akan dibangun jembatan dan rel kereta api di Sulsel untuk mendukung salah satu upaya pemerintah menjadikan Sulsel sebagai daerah penyangga pangan nasional di luar Jawa yang kesemua ini bukan pekerjaan yang mudah.

Obama menghimbau semua lini harus aktif bergerak termasuk semua wakil rakyat di dewan dan anggota DPD asal Sulsel harus aktif bergerak dan bekerja.

Dia mengisyaratkan, dinamika yg terjadi di pemerintahan saat ini sangat jauh berbeda pada saat DPD di era SBY jilid dua. Kubu2an yg ada di dewan cukup mempengaruhi kinerja pemerintahan sehingga hanya pejabat kepala dinas yg aktif dan tahu caranya yg mampu mendatangkan proyek2 di daerahnya.

Namun begitu, Obama siap membantu pejabat jajaran pemerintah provinsi Sulsel yang mengajukan usulan proyek di tingkat pusat untuk mewujudkan tujuan itu. “Yang penting ki kasih ka data yang betul-betul akurat dan bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Sejauh ini, baru Obama yang melakukan reses di kantor Disnakertrans Sulsel. Dan sebelum tiba di kantor tersebut, Obama melakukan reses di sejumlah perusahaan swasta utamanya yang berada di kota Makassar.

Kunjungan reses tersebut, Obama diterima oleh Kadis melalui Sekretaris Dinas, Drs. Andi Hidayat Kangkong, dan para pejabat eselon tiga dan eselon empat lingkup Disnakertrans Sulsel. (Iskandar)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template