Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Inilah Cerita Johan Budi saat Ditelepon Orang Istana

Inilah Cerita Johan Budi saat Ditelepon Orang Istana

Written By komando plus on Kamis, 19 Februari 2015 | 12.42.00

Johan Budi (ft: JPNN)
JAKARTA - Deputi Pencegahan KPK Johan Budi tidak menyangka dirinya bakal dipercaya menjadi Plt pimpinan lembaga antirasuah itu.

Ia terkaget-kaget saat dihubungi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melalui sambungan telepon yang menyampaikan kabar itu pada Rabu (18/2) siang.

Kepada awak media di KPK, Kamis (19/2) dini hari, Johan menceritakan kronologis bagaimana kabar itu sampai kepadanya.

Mantan Juru Bicara KPK ini mengaku mendapat telepon dari JK sekitar pukul 13.00 WIB. "Pak JK membuka dengan bilang, 'nih Pak Johan dari pagi kita kontak tidak bisa'," kata Johan.

Saat itu, Johan masih berada di rumahnya dan baru saja bangun tidur. "Saya bilang 'mohon maaf pak, saya baru pulang jam 5 pagi dari kantor, terus jam 6 baru tidur'. Saya kaget 'ada apa pak?'," lanjutnya.

JK pun langsung menyampaikan bahwa Johan telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Plt pimpinan KPK. Wakil presiden asal Makassar itu juga menanyakan perihal kesiapan Johan mengemban tugas tersebut.

"Untuk lembaga (KPK) saya siap pak," tutur bekas wartawan ini menirukan jawabannya kepada JK. Usai mendapat jawaban, lanjut Johan, JK pun langsung menyudahi pembicaraan.

Setelah pembicaraan selesai, Johan baru menyadari bahwa sejak pagi banyak orang yang mencoba menghubunginya. Mulai dari staf KPK, ajudan presiden, sampai Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Ternyata setelah saya lihat di HP saya ada 53 misscall dari banyak orang. Saya kaget juga, banyak yang nyari ada apa? Saya sama sekali tidak nyangka (ditunjuk jadi Plt)," pungkasnya. (dil/jpnn)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________