PNS Dispenda Sulsel Dilapor Pengeroyokan - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » PNS Dispenda Sulsel Dilapor Pengeroyokan

PNS Dispenda Sulsel Dilapor Pengeroyokan

Written By Admin Iskandar on Senin, 22 September 2014 | 15.45.00

Ilustrasi
MAKASSAR – KOMANDOPLUS : Bermula ketika korban, lelaki berinisial “G” berusia 37 tahun terekam CCTV di kantor Dispenda Sulsel mengambil sebuah dompet di kap dashbord motor matic seorang pegawai Dispenda Sulsel, Selasa (16/09/2014).

Sehari berselang, Rabu ( 17/09/14) korban dengan inisiatif sendiri, mendatangi rumah pemilik dompet untuk mengembalikan dompet tersebut setelah mengetahui alamat pada data SIM yang terdapat di dalam dompet tersebut. Kepada pemilik dompet, “G” menjelaskan bahwa dompet tersebut hanya ia amankan karna kuatir ada orang lain yang berniat mencuri dompet tersebut.

Atas usulan korban, pemilik dompet memeriksa isi dompetnya jika terjadi kehilangan atau kekurangan. Ternyata, tidak terjadi kehilangan apapun atas isi dompet tersebut. Spontan pemilik dompet yang diketahui bernama Ulfa Nilasari merasa senang sembari menyerahkan uang Rp 300 ribu sebagai ucapan terima kasih namun ditolak oleh korban. “Terima kasih bu saya datang cuma mengantarkan dompet ini,” jawab korban kepada Ulfa.

Keesokan harinya, Kamis (18/09/14), terdengar issu yang dihembuskan oleh oknum pegawai Dispenda Sulsel yang menuduh korban sebagai pencuri dompet berisi uang Rp 5 juta serta perhiasan emas dan issu itu sampai di telinga korban.

Korban pun bergegas ke kantor Dispenda menemui pemilik dompet yang berkantor di lantai II Dispenda untuk “menjernihkan” issu itu. Dan Ulfa, sang pemilik dompet, menyatakan tidak ada masalah dengan dompet itu.

Tetapi usai berbincang dengan si pemilik dompet, korban pun beranjak pulang namun beberapa orang mengelilingi korban, dimana salah satunya menanyakan ke korban prihal keberadaan dompet tersebut. Korban pun menjawab apa adanya bahwa dompet tersebut telah ia kembalikan ke pemiliknya. Sayangnya, beberapa oknum PNS berpakaian dinas berlogo Dispenda Provinsi Sulsel yang salah satunya diketahui bernama Ruslan tiba-tiba memukul korban.

Pada saat itu Ulfa, sang pemilik dompet, datang menegarai dan menjelaskan kepada orang yang telah mengeroyok korban, bahwa dompet tersebut telah dikembalikan dan tidak merasa keberatan atas kejadian itu.

“Mengapa dipersoalkan, dompet itu bukan milik kalian,” teriak Ulfa ke pengeroyok.

Atas kejadian ini, korban mengalami luka memar di pelipis serta kepala dan kehilangan uang senilai Rp 2 juta, sebua jam tangan termasuk tas yang ia bawa rusak. Tidak terima dengan kejadian yang dialaminya, korban melapor ke Polsekta Tamalate dengan laporan nomor : STPL/1398/IX/2014/Restabes MKS/Sek Tml yang melaporkan Ruslan CS dengan tuduhan tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama.

Lap: Ahmad Rinal

Editor: Iskandar
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template