Sindikat Pencurian Mobil Dibekuk, Satu Tertangkap Dua Melarikan Diri - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Sindikat Pencurian Mobil Dibekuk, Satu Tertangkap Dua Melarikan Diri

Sindikat Pencurian Mobil Dibekuk, Satu Tertangkap Dua Melarikan Diri

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 24 Mei 2014 | 23.58.00

Arifuddin Dg. Tutu
TAKALAR – KOMANDOPLUS : Satuan Resmob Polres Takalar yang dipimpin Kasat Reskrim AKP H.Malik bersama anggotanya berhasil membekuk seorang yang diduga anggota sindikat pencurian mobil, yakni Arifuddin Dg. Tutu, warga jalan H.M. Suaib Dg. Pasang kelurahan Kalabbirang kecamatan Patalassang kabupaten Takalar.

Awal kejadian, tersangka Arifuddin mengendarai motor berboncengan tiga bersama temannya ke rumah korban, Ibrahim Syamsudin S.E, warga jalan Palantikang Kec. Patalassang –Takalar pada pukul 21.00 Wita, Senin (19/5/2014). Di teras depan rumah korban terparkir sebuah mobil merk Nissan March warna putih DD 777 CN, mobil tersebut dibawa kabur tersangka sebab kunci mobil tetap melekat pada stok kunci.

Alif
Hanya berselang waktu sejam terjadinya aksi pencurian itu,Tim Resmob yang menerima laporan dari korban, langsung melakukan pengejaran ke Makassar. Alhasil, tersangka yang masih di seputaran Tanetea wilayah Gowa menuju Makassar, di tangkap bersama barang bukti berupa mobil yang dicurinya. Selanjutnya tersangka beserta barang buktinya dibawa kembali ke Polres Takalar guna penyidikan lebih lanjut.

Menurut Kasat Reskrim, AKP H.Malik, pihaknya sementara melakukan penyidikan dan pengembangan sebab dua tersangka lainnya masih buron, serta mendalami apa motif dibalik pencurian mobil ini.

Latif alias Coy
Diduga kuat tersangka mempunyai banyak jaringan yang merupakan sindikat yang luas jaringannya di lintas daerah Makassar. Sebab sebelum Arifuddin diciduk, dua temannya pula ditangkap oleh Resmob Brimob empat bulan lalu, yakni Latif dan Alif, dua orang bersaudara kandung.

Sebelumnya Arifuddin Tutu sudah pernah ditangkap, tetapi pihak Resmob Brimob Gegana melepaskannya karena alasan tidak cukup bukti serta keterangan.

Namun setelah belakangan diketahui bahwa tersangka pelaku ini ditangkap lagi karena kasus yang sama, pihak Resmob Brimob pun sangat marah.

Pihak Polres Takalar berjanji akan mengungkap sindikat pencurian mobil ini, karena di daerah Takalar sudah banyak mobil pribadi milik warga raib pada malam hari. (Saleh)

Editor: Iskandar
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template