Satlantas Polrestabes Perketat Perolehan SIM Tak Bersyarat - Komando Plus
Headlines News :
Home » , » Satlantas Polrestabes Perketat Perolehan SIM Tak Bersyarat

Satlantas Polrestabes Perketat Perolehan SIM Tak Bersyarat

Written By Admin Iskandar on Rabu, 05 Maret 2014 | 16.06.00

AKP Ernawaty
MAKASSAR – KOMANDOPLUS: Meski kekurangan personil termasuk Polwan yang kerap tampil melayani pemohon surat izin mengemudi (SIM) karena menjalankan tugas bantuan pengamanan di luar kantor, namun pelayanan pengurusan SIM di Polrestabes Makassar tetap berjalan walau tidak selancar biasanya.

Karena itu, Kanit regident Satlantas Polrestabes Makassar AKP Ernawaty tak henti-hentinya meminta kesabaran pemohon SIM untuk mengikuti antrian sembari menyampaikan maaf jika kelancaran pengurusan SIM sedikit lambat.

“Kami mohon maaf sebab kami kekurangan personil. Beberapa anggota kami termasuk Polwan yang biasa melayani pemohon SIM sedang melaksanakan tugas bantuan pengamanan di luar. Kami mohon kesabarannya, dan mohon jangan tinggalkan kantor kami sebelum bapak dan ibu mengantongi SIM. Kami tidak akan membiarkan bapak dan ibu untuk mengemudi tanpa SIM,” himbau Ernawaty di depan pemohon SIM yang antri di ruang tunggu pengambilan foto, Rabu 5/3/2014)

Selain itu, Ernawaty juga menegaskan pihaknya tidak akan melayani pemohon SIM yang tidak memenuhi syarat.

“Walau sehari kurang umurnya, jangan paksa kami untuk memberikan SIM karena akan berdampak kepada bapak dan ibu sendiri,” tegasnya berulang-ulang.

Kepada wartawan, Ernawaty menjelaskan, aturan yang mempersyaratkan pemohon harus mencapai 17 tahun baru bisa diberikan SIM.

Menurutnya, remaja yang belum cukup umurnya 17 tahun, maka kondisi kejiwaannya masih dalam keadaan labil sehingga sangat berpotensi untuk tidak mau mematuhi aturan yang bisa berakibat buruk bagi dirinya sendiri.

Menurut pantauan, pada hari itu beberapa ruangan hanya diisi oleh seorang petugas yang melayani, misalnya di ruang entri data hanya satu meja yang diisi satu petugas dari tiga meja tersedia. Begitu juga di ruang pengambilan foto hanya diisi satu orang operator dari empat meja tersedia. (isk)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template