Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Saggaf Saleh: “Pengawas Naker Wajib Sidak”

Saggaf Saleh: “Pengawas Naker Wajib Sidak”

Written By komando plus on Rabu, 15 Mei 2013 | 21.17.00

Saggaf Saleh dan Mansyur Hasman
MAKASSAR – KOMANDOPLUS : Kepala Disnakertrans Sulsel, Drs. HM Saggaf Saleh MH, mengatakan kalau ada kejadian di wilayah Sulsel seperti yang terjadi di Tangerang soal ketenagakerjaan maka pegawai pengawas ketenagakerjaan pasti yang disalahkan. Karena itu pegawai pengawas lingkup Disnakertrans Sulsel perlu pro aktif.

“Semua pegawai pengawas ketenagakerjaan wajib melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke perusahaan yang dicurigai melakukan pelanggaran aturan ketenagakerjaan. Lihat apa kegiatan perusahaan itu dan bagaimana penerapan norma kerja serta norma K3-nya (keselamatan dan kesehatan kerja) apa memenuhi syarat atau tidak. Jika tidak taat aturan supaya ditindak,” tegas Saggaf Saleh sembari menyindir oknum pegawai pengawas yang nakal bahwa jangan ke perusahaan hanya menggertak-gertak pengusaha tapi ujung-ujungnya di kasih uang.

Penegasan itu dikemukakan saat membuka Bimbingan Teknis Penerapan Norma Penempatan Dan Norma Pelatihan Kerja yang diselenggarakan Bidang Pengawasan Disnakertrans Sulsel di hotel Quality Makassar, Rabu (15/5).

Bimtek itu sendiri dilaksanakan dengan maksud menyamakan persepsi tentang pentingnya pengawasan norma penempatan dan norma pelatihan kerja, dan untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh pengawas ketenagakerjaan khususnya terkait aspek teknis.

Pada sisi lain bertujuan meningkatnya pelaksanaan pengawasan norma penempatan dan norma pelatihan kerja serta meningkatnya penyerapan dan kualitas angkatan kerja. (isk)
Share this article :
 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________