Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Delegasi Filipina Dengan Indonesia Bahas Sejumlah Agenda

Delegasi Filipina Dengan Indonesia Bahas Sejumlah Agenda

Written By komando plus on Rabu, 20 Februari 2013 | 11.12.00



MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Pertemuan delegasi militer dua negara yakni Filiphina dengan Indonesia berlangsung dalam acara “31st RI-PH Border Committee Chairmen’s Conference” di Swiss Belins Hotel Makassar City Sulsel, Rabu (20/2). Ke dua delegasi tersebut membahas sejumlah agenda diantaranya kegiatan intelijen, komunikasi dan patroli dan kegiatan sosial.

Dalam konferensi pers, pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Muhammad Nizam, menjelaskan, kegiatan pertemuan ini rutin dilakukan setiap tahun. Dan kali ini adalah kegiatan pertemuan yang ke-31.

Beberapa substansi yang dibahas oleh dua komite di dalamnya yakni komite pertama membahas masalah perbatasan dan masalah-masalah intelijen. Dan Komite kedua membahas tentang masalah pemantauan, komunikasi dan kegiatan2 patroli termasuk kegiatan2 sosial.

Dari sejumlah agenda yang telah dibahas dan berhasil disepakati, kecuali yang tidak disepakati adalah patrol ke pulau laut Sulut karena sudah terlalu jauh.

Sedangkan Comander Eastern Mindanao Command Chairman PH BC selaku ketua delegasi Filiphina, Ltgen Jorge V segovita AFP, menjelaskan tentang kondisi daerah perbatasan. Menurutnya kondisi di daerah perbatasan senantiasa kondusif. Dan bila setiap terjadi masalah, masalah tersebut secepatnya berhasil diatasi.

Usai menggelar konferensi pers, delegasi Filipina bersama Pangdam VII Wrb beserta masing-masing rombongan bergerak melakukan peninjauan ke markas Yon 700 Raider dan Yon Kaveleri untuk melihat keberhasilan pelaksanaan program ketahanan pangan yang digagas Kodam VII Wirabuana. (isk)


Share this article :
 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________