Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » 26 Jalan di Makassar Ditutup 15 Jam

26 Jalan di Makassar Ditutup 15 Jam

Written By komando plus on Jumat, 28 Desember 2012 | 13.30.00

5 Januari, Polisi Sterilkan Fly Over

KBP Yudi Amsyah
MAKASSAR - KOMANDOPLUS :  Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Sulsel akan menutup beberapa ruas jalan saat digelarnya debat kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel pada 5 Januari 2013 mendatang. Ruas jalan yang dimaksud yaitu jalan pertigaan Alauddin dan fly over.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yudi Amsyah, di Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Kamis (27/12). Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mensterilkan lokasi debat kandidat. “Jadi jalan akan ditutup mulai dari pukul 07.00 hingga 13.00 wita,” katanya

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan hal tersebut agar masyarakat yang akan melakukan aktivitas di sekitaran Jalan Andi Pangeran Pettarani tidak terganggu. “Untuk itu makanya dialihkan agar tidak melalui Jalan tersebut, karena di sana pusat konsentrasi massa para kandidat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar AKBP Lafri Prasetyono menambahkan, untuk tanggal 5 Januari pengendara dari arah kabupaten Gowa diusahakan tidak melewati jalan AP Pettarani. “Mereka diarahkan untuk terus ke Jalan Pa’baeng-baeng, serta pengendara jalan yang ada di Urip Sumiharjo diharap tidak melewati Jalan AP Pettarani,” katanya.

Warga, lanjutnya, yang akan melewati jalur tersebut diarahkan untuk mencari jalur alternatif. Karena kegiatan ini mulai jam 09.00 dan akan disterilkan mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 wita. “Kami sudah melakukan survey, untuk hari sabtu aktivitas pengendara cenderung tidak padat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lafri menuturkan, para massa kandidat yang akan menghadiri debat kandidat tersebut disediakan tempat parkir masing-masing. Massa kandidat IA ditempatkan sekitar eks kebun binatang, massa Sayang di sekitar kantor Keuangan Sulsel dan massa kandidat GarudaNa sekitaran jembatan layang Fly Over. “Untuk jumlah personel lantas diturunkan sekitar 300-400 personel gabungan dan untuk Polrestabes sekitar 1800 personel,” tandasnya.

Sementara itu pada malam pergantian tahun, Polrestabes Makassar akan menutup 26 ruas jalan. Penutupan berlangsung 15 jam, yakni dari pukul 17.00 Wita, 31 Desember 2012- pukul 08.00 Wita.
Jl Ujungpandang, Jl Balaikota, Jl Kajoalalido, J; Usman Djafar, Jl Ince Nurdin, Jl Chairil Anwar, Jl Emmy Saelan, Jl Manggis, Jl AR Saleh, Jl Haji Bau, Jl Yoseph Latumahina, Jl Lagaligo, Jl Muchtar Luthfi, Jl Ali Malaka, Jl Ranggong, Jl Rajawali, Jl Bau Massepe, Jl Pattimura, Jl WR Supratman, Jl Kenari, Jl Maipa, Jl Datu Museng, Jl Penghibur, Jl Somba Opu, Jl Garuda, dan Jl Karunrung. (Lintas-RS)
Share this article :
 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________